Advertisement

Pemesanan via OTA Laris Manis hingga 90%

Holy Kartika Nurwigati
Selasa, 19 Juni 2018 - 07:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pemesanan via OTA Laris Manis hingga 90% Ilustrasi hotel - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Memasuki masa arus balik, tingkat hunian hotel bintang di Jogja masih tinggi. Diprediksi hingga akhir pekan nanti, okupansi masih tinggi, kendati sejumlah pemudik sudah mulai kembali ke kota asal. Mayoritas tamu memanfaatkan pemesanan kamar via online. 

Tren hunian di Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel juga masih seperti Lebaran tahun sebelumnya. Kendati puncak libur Lebaran relatif panjang dari tahun sebelumnya, okupansi hotel bintang lima ini mencapai 85% pada 13-23 Juni 2018. 

Advertisement

Marketing and Communications Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel Khairul Anwar mengatakan beberapa hari, semua kamar di hotel ini terisi penuh hingga 100%. Sebagian besar tamu berasal dari tamu keluarga yang melakukan pemesanan melalui online travel agent (OTA). 

"Didominasi sekitar 90 persen tamu memesan kamar lewat OTA. Kebanyakan dari kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan kota-kota lainnya," kata Awang. 

Tak hanya hotel-hotel yang berada di kawasan ring tiga atau yang berada di pinggiran kota. Hotel bintang yang berada di kawasan ring satu dan dekat dengan pusat kota seperti Malioboro juga tak luput diserbu tamu. 

Sales Manager Cordela Hotel Kartika Dewi Yogyakarta Danu Kuntoro mengungkapkan hingga Senin okupansi di hotel ini masih tinggi mencapai 100%. Bahkan hingga akhir pekan ini, okupansi masih bisa mencapai di atas 90%. kepadatan wilayah pusat kota mencoba diantisipasi hotel ini. 

"Selain kami menyiapkan lahan parkir tambahan, kami juga memberikan benefit lainnya. Seperti makan siang untuk dua orang per kamar. Jadi tamu yang malas keluar hotel karena macet, tetap bisa menikmati makan siang gratis di hotel," kata Danu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement