Advertisement

Angkasa Pura Bebenah Sambut Wisman dari Eropa

Holy Kartika Nurwigati
Selasa, 03 Juli 2018 - 07:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Angkasa Pura Bebenah Sambut Wisman dari Eropa Ilustrasi turis asing. - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengungkapkan dicabutnya larangan terbang maskapai Indonesia oleh Uni Eropa akan semakin memberikan peluang bagi kunjungan wisatawan mancanegara dari Eropa. Menghadapi hal itu, Angkasa Pura I terus mempersiapkan bandara-bandara agar siap menyambut lebih banyak turis mancanegara. 

Salah satunya dengan upaya peningkatan infrastruktur dari bandara-bandara yang dikelola Angkasa Pura I. Dari 13 bandara, sembilan bandara di antaranya dalam upaya peningkatan infrastruktur, yakni dengan target meningkatkan kapasitas bandara. 

Advertisement

"Karena selama ini persoalan yang dihadapi adalah kapasitas bandara dalam menampung penumpang. Pertumbuhan trafik penumpang lebih dari kemampuan menyediakan kapasitas. Sehingga program peningkatan infrastruktur ini, diharapkan bisa mendorong trafik penumpang, tidak hanya domestik tetapi juga internasional," kat Fahmi belum lama ini. 

Fahmi menambahkan penerbangan internasional umumnya menggunakan pesawat-pesawat berbadan besar. Sementara itu, bandara yang memiliki kapasitas menampung pesawat-pesawat ini, hanya Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali. Dibangunnya bandara baru di Kulonprogo, diharapkan dapat menambah satu lagi pendaratan untuk penerbangan internasional yang menggunakan pesawat besar. 

"Desain bandara ini, runway sudah dibuat agar dapat dijadikan landasan untuk pesawat besar. Harapannya, bandara Kulonprogo menjadi destinasi utama untuk penerbangan internasional bagi maskapai-maskapai dengan pesawat besar," kata Fahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Calon Perseorangan Pilkada DIY 2024 Harus Mengantongi Ini

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement