Advertisement

Bank BPD DIY Luncurkan E-Retribusi di Sleman

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 14 Juli 2018 - 09:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Bank BPD DIY Luncurkan E-Retribusi di Sleman Bupati Sleman Sri Purnomo (dua kiri) menunjukkan bukti pembayaran retribusi melalui ATM Bank BPD DIY. - Ist/Bank BPD DIY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Bank BPD DIY kembali meluncurkan layanan pembayaran retribusi nontunai untuk pedagang pasar di wilayah Kabupaten Sleman. E-retribusi tersebut diluncurkan oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo bersama Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan pada acara pembukaan Pameran Potensi Daerah Kabupaten Sleman 2018 di Komplek Gedung Serbaguna pada Kamis (12/7/2018).

Peluncuran e-retribusi ditandai dengan penyerahan simbolis kartu ATM Bank BPD DIY oleh Direktur Utama Bank BPD DIY kepada Bupati Sleman Sri Purnomo yang sebelumnya dilakukan pemutaran video singkat tentang layanan tersebut.

Advertisement

Bambang Setiawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa layanan e-retribusi merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman untuk mendukung Gerakan Nasional Nonntunai (GNNT) dan mewujudkan kabupaten Sleman sebagai Smart Regency.

“Dengan layanan e-retribusi ini, pedagang pasar di wilayah Sleman bisa membayar retribusi melalui ATM Bank BPD DIY dan seluruh kantor layanan Bank BPD DIY,” jelas Bambang dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (13/7/2018).

Lebih lanjut Bambang menyampaikan bahwa Bank BPD DIY akan terus mengembangan layanan-layanan berbasis digital guna mempermudah transaksi nasabah dan masyarakat. Seperti di ketahui, sejak tahun lalu Bank BPD DIY telah meluncurkan beberapa layanan berbasis digital seperti e-Samsat Jogja yang juga tergabung pada e-Samsat Nasional, e-Posti, Aplikasi BPD DIY Kawan Usaha (BPDDIY KU), aplikasi layanan mobile banking (BPD DIY Mobile) dan Cash Management System (CMS). Sebelumnya Bank BPD DIY juga telah melakukan uji coba pembayaran retribusi Pasar Beringharjo dengan menggunakan kartu Jogja Smart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement