Yamaha SBM Jogja Tawarkan Lexi sebagai Alternatif Sepeda Motor Anak Muda

 Yamaha SBM Jogja Tawarkan Lexi sebagai Alternatif Sepeda Motor Anak Muda Owner Yamaha SBM Jayadi Wiguna menyerahkan secara simbolis hadiah grand prize satu unit Yamaha Mio M3 di Yamaha SBM Mangkubumi, Sabtu (25/8/2018). - Ist/dok Yamaha SBM Jogja
29 Agustus 2018 05:17 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Yamaha Sumber Baru Motor kembali mengundi doorprize bagi konsumen yang membeli sepeda motor Yamaha secara kredit. Tahap kelima pengundian ini, SBM menghadirkan promo lelang uang muka untuk produk Yamaha Lexi.

Area Marketing Yamaha SBM Jogja Jati Panunggal mengungkapkan sejak program Beli Satu Dapat Dua Motor digelar awal 2018, kontribusi penjulan secara kredit terus tumbuh. "Untuk pengundian bulan Juli, ada 376 peserta. Memang tidak sebanyak pada masa Lebaran lalu," ujar Jati di Yamaha SBM Mangkubumi, Sabtu (25/8/2018).

Diakui Jati, kontribusi program ini belum terlalu memberikan kenaikan yang signifikan. Akan tetapi, tampak pertumbuhan konsumen yang membeli secara kredit dibandingkan secara tunai.

"Kalau pembelian tunai bulan lalu masih sekitar 50 persen dibandingkan kredit, pada penjualan Juli ada kenaikan untuk kredit sekitar sepuluh persen," ungkap Jati.

Selain apresiasi kepada para konsumen sepeda motor Yamaha secara kredit dengan program ini, SBM juga terus memperkenalkan produk matik premium yang belum lama ini diluncurkan. Yamaha Lexi terus menarik konsumen setiap bulannya dengan pertumbuhan penjualan hingga 122%.

"Tren NMax memang masih kuat, tetapi kami coba untuk menaikkan Lexi sebagai produk alternatif pilihan," papar Jati.

Yamaha Lexi merupakan sepeda motor matic premium dengan desain yang lebih sporty. Jati memaparkan saat ini produk ini lebih digemari segmen konsumen anak muda. Penjualan Agustus ini ditargetkan dapat terjual sekitar 400 unit.

Undian berhadiah program Beli Satu Dapat Dua Motor dari Yamaha SBM ini diraih oleh Aris Munandar, warga Kasihan, Bantul.