Keren .. Teknisi Yamaha Jadi Pemenang Kedua di Kejuaraan Dunia

Keren .. Teknisi Yamaha Jadi Pemenang Kedua di Kejuaraan DuniaTeknisi Yamaha asal Jember, Jawa Timur Ardhi Sulistyo menerima penghargaan dari Presiden Yamaha Motor Company (YMC) Yoshihiro Hidaka belum lama ini. - Ist./Yamaha Indonesia
24 Oktober 2018 08:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Teknisi Yamaha Indonesia menorehkan prestasi di ajang World Technician Grand Prix (WTGP) 2018 di Iwata, Jepang. WTGP merupakan kontes adu keterampilan bagi para teknisi Yamaha dari seluruh dunia.

Ardhi Sulistyo, Teknisi Yamaha asal Jember, Jawa Timur ini berhasil menjadi pemenang kedua untuk kategori Commuter Class. Kesuksesan Ardhi tidak terlepas dari program pelatihan berstandar global Yamaha yang diadakan Yamaha Technician Academy (YTA). Vice President & COO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti mengatakan tahap kualifikasi WTGP yang diadakan dalam skala global adalah bukti atas keberhasilan pelatihan YTA tersebut.

“Para teknisi terbaik yang telah berhasil melewati tahap kualifikasi kemudian bersaing satu sama lain di WTGP 2018,” ujar Dyonisius dalam rilisnya, Senin (22/10).

Dyonisius mengatakan selain memiliki keterampilan perawatan dan troubleshooting yang baik, teknisi Yamaha juga belajar tentang bagaimana memberikan penjelasan yang mudah dimengerti dan pelayanan yang mengesankan bagi pelanggan. Sekitar 34.000 teknisi dari seluruh dunia telah mendapatkan predikat sebagai teknisi YTA yang tersertifikasi.

Dalam kompetisi yang diadakan di Yamaha Motor Company (YMC), Iwata, Jepang ini, Ardhi berkompetisi ketat dengan 21 peserta dari berbagai negara. Berkat latihan komprehensif yang telah dilakukan selama di Jakarta, pemuda asli Jember ini mampu menyelesaikan materi customer satisfaction dan troubleshooting dengan baik.

“Ardhi adalah bukti Yamaha Indonesia mampu mencetak teknisi berkelas dunia. Semangat juara dunia yang dia raih juga merefleksikan semangat Yamaha Indonesia dalam memberikan pelayanan berkualitas dunia. Semua ini semata-mata kami upayakan untuk meraih kepuasan pelanggan,” jelas Dyonisius.

Mengusung target tinggi sebagai juara dunia, Yamaha Indonesia melakukan proses seleksi ketat untuk menetukan wakil di WTGP 2018. Mulai dari pelaksanaan kompetisi regional sampai Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018, Yamaha Indonesia menggunakan standar dunia dalam proses seleksi.

“Alhamdulillah saya bisa meraih pemenang kedua di WTGP 2018 ini. Saya sangat bersyukur, perjuangan yang saya dan seluruh keluarga besar Yamaha Indonesia lakukan membuahkan hasil positif. Penghargaan ini saya persembahkan untuk Indonesia,” ungkap Ardhi.