Advertisement

Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Solo-Madinah Dijadwal Ulang

Newswire
Selasa, 08 Januari 2019 - 16:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Solo-Madinah Dijadwal Ulang Pesawat Garuda Indonesia - Ist/Garuda Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO- Maskapai Garuda Indonesia menjadwal ulang penerbangan perdana umrah rute Solo-Madinah karena tingkat keterisian penumpang belum optimal.

"Ini sebetulnya bukan dibatalkan, hanya mundur sampai minggu depan. Berangkat tetap hari Rabu dan di jam yang sama," kata General Manager Garuda Indonesia Kantor Cabang Surakarta Hendrawan di Solo, Selasa (8/1/2019).

Advertisement

Ia mengatakan dari total kapasitas pesawat sebanyak 330 kursi, tingkat keterisian hanya sekitar setengahnya. Menurut dia, sebagian dari calon penumpang tersebut belum melakukan rekam biometrik.

"Jadi sebetulnya lebih ke teknis karena kalau tetap diterbangkan maka tingkat keterisian tidak akan maksimal. Kalau tetap berangkat hanya terisi 50 penumpang. Oleh karena itu, harapan kami dari penerbangan pertama sudah konsisten. Jangan sampai nanti ditutup lagi," katanya.

Ia mengatakan anggota jamaah umrah yang seharusnya terbang pada Rabu (9/1/2019) akhirnya dialihkan melalui Jakarta. "Yang sudah mengantongi visa tetap kami berangkatkan. Otomatis kami reakomodasi lewat Jakarta, jadi rutenya Solo-Jakarta-Arab Saudi," katanya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Pengusaha Biro Ibadah Umrah dan Haji Indonesia (Perpuhi) Her Suprabu mengatakan ada 35 calon anggota jamaah umrah melalui Biro Umrah Dewangga yang gagal mengikuti penerbangan perdana tersebut.

"Pilihannya digeser ke Jakarta. 'Landing'-nya juga ke Jeddah, bukan Madinah," kata Direktur Biro Umrah Dewangga tersebut.

Ia juga menyayangkan mundurnya jadwal penerbangan perdana tersebut mengingat ini menjadi rintisan rute baru. "Mestinya untuk membangun image baru jangan dibatalkan. Seharusnya dijaga dulu karena ini kan bisnis kepercayaan. Ini jadi catatan bagi kami," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement