Advertisement

Dua Hal Ini Jadi Magnet untuk Turis Indonesia Kunjungi Korsel

Eka Chandra Septarini
Rabu, 26 September 2018 - 21:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Dua Hal Ini Jadi Magnet untuk Turis Indonesia Kunjungi Korsel Pengunjung memasuki area Istana Gyeongbok di Seoul, Korea Selatan. - Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Meningkatnya pelancong Tanah Air yang berkunjung ke Negeri Gingseng mendorong Korea Selatan menargetkan 200.000 free independent traveler atau wisatawan independen asal Indonesia hingga akhir tahun ini.

"Sekarang ada di posisi sekitar 124.000 [wisatawan]. Targetnya sampai akhir tahun bisa 200.000 atau bisa naik 18 persen dibanding tahun lalu. Kalau family trip dengan paket tour sudah cukup banyak," ujar Public Relations dan Media Manager Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Irma Maulida kepada Bisnis.com di Jakarta, Rabu (26/9/2019).

Advertisement

Menurut Irma, karakteristik wisatawan yang masuk dalam kategori free independent traveler ketika berkunjung ke Korea Selatan lebih banyak memilih destinasi belanja, kecantikan, dan juga destinasi yang terkait dengan Hallyu atau Korean Wave.

Destinasi terkait budaya dan sejarah yang ada di Korea Selatan seperti istana, museum, dan tempat bersejarah lain, dinilai Irma menjadi side destination atau masuk dalam daftar pilihan berikut bagi para pelancong mandiri tersebut.

"Memang FIT ini karakteristiknya macam-macam tapi Hallyu membuat lebih banyak yang memilih untuk belanja dan mencari make up," ujarnya.

Rentang usia yang dibidik negeri asal boygroup Super Junior untuk masuk dalam kategori free independent traveler berkisar di antara usia 20 tahun hingga 35 tahun.

Guna menjaring lebih banyak wisatawan mandiri yang datang ke negaranya, KTO menggandeng online travel agent (OTA) tiket.com untuk melakukan kerja sama guna meningkatkan awareness masyarakat Indonesia bahwa Korea Selatan adalah tujuan wisata dengan destinasi dan atraksi yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement