Advertisement

Perusahaan Pelopor K-Pop Bidik Pasar Indonesia

M. Richard
Selasa, 09 Oktober 2018 - 11:35 WIB
Maya Herawati
Perusahaan Pelopor K-Pop Bidik Pasar Indonesia Ilustrasi para artis SM Entertainment - SM Entertainment

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan (Korsel), SM Entertainment Group, mengincar bisnis patungan (joint venture) di bidang industri kreatif dengan Indonesia. Bisnis patungan tersebut dilakukan dengan PT Trans Media Corpora dan diharapkan terwujud dalam enam bulan. Nantinya, bisnis itu akan menggarap bidang talent management, produksi konten visual, produksi dan promosi acara, periklanan, perdagangan barang, serta aplikasi mobile.

SM adalah perusahaan asal Negeri Ginseng yang memelopori lahiranya tren Korean wave dan K-Pop di seluruh dunia. Perusahaan itu menaungi berbagai selebritas papan atas Korsel dan aktif dalam bisnis mobile platform, periklanan, serta gaya hidup.

Advertisement

CEO Trans Media Atiek Nur Wahyuni menjelaskan, saat ini perusahaannya baru saja menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan SM. Pembicaraan sementara baru mengenai cakupan kerja dan langkah-langkah yang bisa diambil kedua belah pihak.

“Kalau memungkinkan, kami akan melakukan [joint venture] pada tahun ini, tapi selambat-lambatnya dalam enam bulan atau pada kuartal I/2019,” ujarnya, Senin (8/10/2018).

Untuk saat ini, dia menegaskan, besaran investasi dan porsi masing-masing perusahaan masih belum dapat dipublikasikan. “Kami memiliki visi yang sama, dan begitu juga SM memandang Trans Media, jadi kerja sama ini akan berjalan dengan baik.”

CEO SM Entertainment Young Min Kim menjelaskan korporasinya tertarik membidik pasar Indonesia karena melihat prospek bisnis hiburan yang cerah. Pasalnya, generasi muda di Tanah Air telah banyak berperan dalam sektor industri kreatif. “Masa depan itu akan terfokus pada anak-anak muda, dan masa depan itu pun ada di Asia,” katanya.

Dia meyakini langkah yang diambil oleh SM Entertainment di Indonesia akan membuat pertumbuhan perusahaan tersebut semakin terjamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement