Advertisement

Besok Lion Air Balikpapan-Majalengka Dibuka

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 10 Januari 2019 - 09:31 WIB
Mediani Dyah Natalia
Besok Lion Air Balikpapan-Majalengka Dibuka Ilustrasi Lion Air Boeing 737 Max B - Ist/Lion Air

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lion Air kode penerbangan JT akan membuka penerbangan langsung dari Balikpapan ke Majalengka dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari. Layanan ini dimulai Jumat (11/1).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan Lion Air menggunakan nomor JT-947 berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan (BPN) pada 12.00 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (KJT) pukul 13.00 WIB.

Advertisement

Untuk rute sebaliknya, Lion Air bernomor JT-946 akan mengudara dari Kertajati pukul 13.40 WIB, kemudian diperkirakan mendarat di Balikpapan pada jadwal kedatangan pukul 16.40 WITA. Untuk rute Balikpapan-Majalengka ini, Lion Air menggunakan pesawat terbaru Boeing 737 MAX 8 (189 kursi kelas ekonomi), Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi), atau Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi).

“Rute Balikpapan-Majalengka akan dikenal sebagai destinasi popular. Rute ini memberikan alternatif baru bagi wisatawan serta pebisnis untuk mengunjungi Tanah Pasundan,” kata Danang dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu (9/1).

Hal tersebut merupakan bentuk keseriusan Lion Air dalam mengakomodasi tingginya tren travelling guna menghubungkan Kalimantan Timur dan Jawa Barat, dengan diikuti minat bepergian dari kalangan anak muda.

Danang menjelaskan dibukanya rute baru ini menjadi wujud Lion Air untuk mendukung program pemerintah dalam pemerataan ekonomi dan menyokong Kementerian Pariwisata mencapai kunjungan 17 juta wisatawan asing ke Indonesia.

“Kehadiran jadwal penerbangan baru di Kertajati, diharapkan memberikan keuntungan bagi wisatawan mancanegara, wisatawan nusantara, pebisnis dan masyarakat setempat, terutama dalam kemudahan melanjutkan perjalanan udara,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement