Advertisement

Lion Parcel Gandeng Kereta Api Logistik dengan Konsep Sharing Economy

Mediani Dyah Natalia
Jum'at, 08 Maret 2019 - 19:24 WIB
Mediani Dyah Natalia
Lion Parcel Gandeng Kereta Api Logistik dengan Konsep Sharing Economy Direktur Utama Lion Parcel, Farian Kirana (kiri) menyerahkan miniatur pesawat kepada Plt. Direktur Utama Kereta Api Logistik, Junaidi Nasution (kanna) di Kantor Pusat Lion Parcel Jakarta, Jumat (8/3)./ Ist. - Lion Air

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lion Parcel secara resmi bekerja sama dengan Kereta Api Logistik (Kalog) di bidang layanan logistik dan angkutan barang dengan konsep sharing economy.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Lion Parcel, Farian Kirana dan Plt. Direktur Utama Kereta Api Logistik, Junaidi Nasution bertempat di Kantor Pusat Lion Parcel Jakarta. Kesepakatan ini mengusung konsep sharing economy yaitu saling berbagi sesuai kemampuan masing-masing perusahaan yang dilakukan dalam upaya peningkatan pelayanan jasa pengiriman barang, transportasi dan distribusi guna memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya wilayah Jawa.

Advertisement

Perjanjian kerja sama ini dengan ruang lingkup pemberian alokasi ruang kargo dan pemberlakuan tarif yang disesuaikan dengan pertimbangan situasi kuantitas barang pengiriman di setiap rute.

Direktur Utama Lion Parcel,Farian Kirana mengatakan kerja sama ini sudah memiliki kapabilitas jaringan distribusi barang melalui transportasi darat menggunakan kereta api pengiriman barang melalui jaringan kereta api. Dengan kolaborasi strategis ini sekaligus menghadirkan fasilitas baru dalam memperlancar dan mempermudah pengiriman barang milik pelanggan di area Jawa serta menjadikan opsi moda transportasi. “Karena kami memiliki komitmen akan terus mengembangkan bisnis sejalan memastikan perkembangan jasa kurir secara berkelanjutan,” katanya dalam rilis, Jumat (8/3).

Kerja sama dengan Kereta Api Logistik menjadi upaya inovatif dan solusi terbaik dari Lion Parcel untuk mengantisipasi tingginya pergerakan barang atau paket serta kenaikan tarif angkutan kargo udara. Upaya ini diharapkan dapat menjamin ketepatan waktu pengantaran yang aman dengan harga yang efisien, khususnya untuk para pelaku UKM/ e-commerce di Indonesia.

 “Lion Parcel sangat mengutamakan layanan yang disesuaikan kebutuhan pelanggan menurut waktu dan jangkauan daerah. Hal tersebut juga dilatarbelakangi permintaan layanan pengiriman barang dari masyarakat, industri dan dinamika pasar. Selain itu, tren pertumbuhan lalu lintas barang telah dipengaruhi perdagangan online (e-commerce) serta produk kreatif yang membutuhkan layanan cepat, tepat, aman dan terpercaya,” katanya.

Ekspansi bisnis dengan menggandeng transportasi kereta api akan menambah channel distribusi barang berbasis antarmoda. Langkah ini diharapkan mampu memperkuat posisi Lion Parcel di industri jasa pengiriman seiring membantu pemerataan dan percepatan distribusi barang.

Lion Parcel akan selalu mematuhi peraturan perundangan yang berlaku baik dari pemerintah, pelanggan maupun pihak berkepentingan, memastikan pencegahan risiko terhadap mutu, keselamatan dan kesehatan kerja, melindungi kerahasiaan, keutuhan dan ketersediaan seluruh aset perusahaan; mengendalikan risiko kegagalan penyediaan jasa, kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, polusi dan pemborosan energi, kehilangan aset dan konflik sosial pada setiap aktivitas proses pengiriman barang kiriman serta menjaga integritas dalam berhubungan dengan pihak vendor, mitra suplier, pemerintahan dan shareholder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement