Advertisement

Perkuat Layanan Masyarakat, OJK Bangun Gedung Kantor DIY

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 24 Juni 2019 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perkuat Layanan Masyarakat, OJK Bangun Gedung Kantor DIY jajaran pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama pimpinan pemerintah DIY melihat maket gedung OJK DIY. - Harian Jogja/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada memulai proses pembangunan Gedung Kantor OJK DIY di Jalan Sudirman 32, sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor OJK DIY dilakukan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Anggota Dewan Komisioner OJK Heru Kristiyana, dan Walikota Jogja Haryadi Suyuti.

Advertisement

“Pembangunan Gedung Kantor OJK di Jakarta dan di berbagai daerah seperti di Jogja ini merupakan upaya kami meningkatkan layanan kepada masyarakat sesuai visi OJK menjadi lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya yang melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat,” kata Wimboh Santoso saat menyampaikan sambutannya di acara itu.

Wimboh juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah DIY yang mendukung proses pembangunan Gedung Kantor OJK DIY yang telah mendapatkan Surat Izin Mendirikan Bangunan Nomor 0181/JT/2019—0950/01 tanggal 17 Juni 2019.

Di berbagai daerah, OJK juga bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam membangun gedung Kantor OJK secara bertahap antara lain dengan mekanisme pinjam pakai menggunakan aset Pemda yang bisa digunakan OJK.

Beberapa Kantor OJK di daerah sudah berhasil dimiliki seperti di Kota Semarang dan Bandung. Sementara beberapa Kantor OJK daerah dalam proses pembangunan seperti Jayapura, Solo, dan Surabaya.

Di Jakarta, Kantor Pusat OJK juga sudah memasuki proses pembangunan setelah dilakukan ground breaking pada April lalu, yang berlokasi di LOT-1 kawasan Sudirman Central Business District (SCBD).

Keberadaan gedung kantor OJK di Jakarta dan di berbagai daerah diharapkan bisa meningkatkan efisiensi, kinerja dan keberadaan OJK yang dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat dan negara.

Sebagai ungkapan syukur dengan telah terlaksananya Pembangunan Gedung Kantor OJK DIY, diselenggarakan Pagelaran Wayang Kulit dengan tema “Mbangun Candi Sapto Argo“, yang didalamnya sekaligus memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement