Eastparc Hotel Tercatat di BEI

Eastparc Hotel Tercatat di BEIPerwakilan PT Eastparc Hotel Tbk saat Penawaran Umum Perdana pada Selasa (9/7)./ Ist. - PT Eastparc Hotel Tbk
12 Juli 2019 12:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Eastparc Hotel Tbk yang bergerak dalam pengembang dan pengelola hotel di Jogja telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan kode Saham EAST, pada Selasa, (9/7).

Jumlah saham yang dilepas dalam Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering sebanyak Rp412.636.600 saham baru, atau setara dengan 10% modal disetor dan ditempatkan perseroan, dengan harga Rp133 per lembar saham. Jumlah seluruh nilai penawaran umum adalah sebesar Rp54.880.667.800.

Penggunaan dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi efek, akan digunakan sepenuhnya untuk pengembangan usaha dalam bentuk pembangunan Eastparc Express, sebuah hotel bintang empat yang berada tepat di sebelah Eastparc Hotel Yogyakarta. Perkiraan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan hotel Eastparc Express adalah sebesar Rp115 Miliar.

President Director PT Eastparc Hotel Tbk, Khalid bin Omar Abdat menyatakan langkah untuk masuk BEI adalah bagian strategis Perseroan dalam meningkatkan kapasitas pendanaan dan tata kelola Perseroan yang lebih baik. “Saham EAST juga mendapat respons yang sangat baik dari publik dengan mencatatkan oversubscribe sebanyak 4,51 kali dari total saham yang ditawarkan atau 363,26 kali dari alokasi penjatahan terpusat,” kata Khalid, melalui siaran pers, Kamis (11/7).

Head of Investment Banking PT UOB Kay Hian Sekuritas, John Octavianus, yang merupakan penjamin pelaksana emisi efek menyatakan selain manajemen yang berpengalaman serta tata kelola perseroan, ada hal lain yaitu pariwisata. “Potensi pariwisata Jogja sebagai destinasi wisata terfavorit kedua setelah Bali akan mendukung rencana pengembangan Hotel Eastparc Express juga meningkatkan penggunaan fasiltas MICE [Meeting Incentive Convention Exhibition] yang dimiliki oleh Eastparc Hotel,” katanya.