Advertisement

Eastparc Hotel Tercatat di BEI

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 12 Juli 2019 - 12:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Eastparc Hotel Tercatat di BEI Perwakilan PT Eastparc Hotel Tbk saat Penawaran Umum Perdana pada Selasa (9/7)./ Ist. - PT Eastparc Hotel Tbk

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Eastparc Hotel Tbk yang bergerak dalam pengembang dan pengelola hotel di Jogja telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan kode Saham EAST, pada Selasa, (9/7).

Jumlah saham yang dilepas dalam Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering sebanyak Rp412.636.600 saham baru, atau setara dengan 10% modal disetor dan ditempatkan perseroan, dengan harga Rp133 per lembar saham. Jumlah seluruh nilai penawaran umum adalah sebesar Rp54.880.667.800.

Advertisement

Penggunaan dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi efek, akan digunakan sepenuhnya untuk pengembangan usaha dalam bentuk pembangunan Eastparc Express, sebuah hotel bintang empat yang berada tepat di sebelah Eastparc Hotel Yogyakarta. Perkiraan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan hotel Eastparc Express adalah sebesar Rp115 Miliar.

President Director PT Eastparc Hotel Tbk, Khalid bin Omar Abdat menyatakan langkah untuk masuk BEI adalah bagian strategis Perseroan dalam meningkatkan kapasitas pendanaan dan tata kelola Perseroan yang lebih baik. “Saham EAST juga mendapat respons yang sangat baik dari publik dengan mencatatkan oversubscribe sebanyak 4,51 kali dari total saham yang ditawarkan atau 363,26 kali dari alokasi penjatahan terpusat,” kata Khalid, melalui siaran pers, Kamis (11/7).

Head of Investment Banking PT UOB Kay Hian Sekuritas, John Octavianus, yang merupakan penjamin pelaksana emisi efek menyatakan selain manajemen yang berpengalaman serta tata kelola perseroan, ada hal lain yaitu pariwisata. “Potensi pariwisata Jogja sebagai destinasi wisata terfavorit kedua setelah Bali akan mendukung rencana pengembangan Hotel Eastparc Express juga meningkatkan penggunaan fasiltas MICE [Meeting Incentive Convention Exhibition] yang dimiliki oleh Eastparc Hotel,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement