Odyssey, Seni Rupa Kontemporer & Musik Hadir di Jogja

Odyssey, Seni Rupa Kontemporer & Musik Hadir di JogjaGeneral Manager Artotel Jogja, Kusnadi (kanan); Theresia Agustina Sitompul (dua dari kanan) saat pembukaan Odyssey, di Artotel Jogja pada Jumat (26/7)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo
29 Juli 2019 00:27 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Artotel Group kembali mempersembahkan Odyssey sebagai rangkaian acara yang memadukan kegiatan seni rupa kontemporer dan musik, digalang oleh Artotel Project Series event management dari Artotel Group, di Artotel Jogja pada Jumat (26/7).

Kegiatan kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang diadakan di Bandung, Jawa Barat. Pembukaan di Jogja, dimulai pukul 17.00 WIB-02.00 WIB.

Odyssey kali ini menampilkan pameran seni dengan judul Amygdala: Print & Things karya Theresia Agustina Sitompul yang memadukan keelokan medium kain dan benang yang ditampilkan sedemikian rupa Artspace area lobi Artotel Jogja. Pameran ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya, berlangsung hingga Sabtu (31/8).

"Odyssey kali ini berkunjung ke Jogja, kota yang kental dengan seni dan kreativitas. Sebagai rangkaian acara yang ketiga, Odyssey membuktikan bahwa animo terhadap event khas Artotel ini dinantikan oleh masyarakat pecinta seni dan musik," ucap Assistant Director Marketing Komunikasi Artotel Group, Yulia Maria, Jumat (26/7).

Dikatakannya, acara Odyssey di Jogja sengaja dilakukan sehari setelah pembukaan ARTJOGJ 2019 untuk memberi kesempatan para antusias seni yang sedang berkunjung ke Jogja turut meramaikan acara Odyssey di Artotel Jogja.

Selain pameran seni Odyssey juga menampilkan pertunjukan musik yang menggabungkan musisi lokal Jogja dan musisi Ibukota. Adapun musisi yang turut meramaikan gelaran ini, Ariel Nayaka & Blue Room Boys, Rubah di Selatan, Ridwan, Tantra, Metzdub dan musisi-musisi lokal lainnya. Musik yang ditampilkan mulai dari musik etnik hingga musik digital yang tengah digandrungibkawula muda, melantun dengan merdu di Slide Bar, Lantai Mezzanine Artotel Jogja. "Kami tidak sabar untuk menutup rangkaian acara Odyssey dengan gong besar yang akan kami lakukan di Bali, Oktober nanti," ujarnya.

General Manager Artotel Jogja, Kusnadi mengatakan acara ini acara yang besar di Artotel Jogja. "Ini acara yang besar, selama ini musik sendiri dan seni sendiri," katanya.

Kusnadi mengatakan Artotel bukan sekadar hotel, tetapi juga menjadi wadah kegiatan seni dan musik.

Sang seniman,Theresia menceritakan dalam setiap proses pembuatan karyanya ia selalu mencoba mengeksplor. "Amygdala merupakan bagian otak kita yang kecil untuk survive. Saya rasa pas," ucapnya.