Advertisement

Presiden Jokowi Minta Bunga Kredit Diturunkan, Para Bankir Tepuk Tangan

Yodie Hardiyan
Rabu, 06 November 2019 - 12:57 WIB
Nina Atmasari
Presiden Jokowi Minta Bunga Kredit Diturunkan, Para Bankir Tepuk Tangan Presiden Joko Widodo. - ANTARA/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam acara pembukaan Indonesia Banking Expo 2019 di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (6/11/2019) yang dihadiri para bankir.

Pada kesmepatan itu ia meminta bank menurunkan suku bunga kredit di saat suku bunga acuan dari Bank Indonesia sudah turun.

Advertisement

"Saya mengajak untuk memikirkan secara serius untuk menurunkan suku bunga kredit. Negara lain sudah turun, turun, turun, kita BI-rate sudah turun, bank-nya belum," kata Jokowi.

Saat ini suku bunga acuan BI 7-Day Repo Rate berada di level 5%. Sejak 19 Agustus 2016, BI menggunakan acuan 7-Day Repo Rate sebagai suku bunga acuan yang sebelumnya memakai BI Rate.

Pernyataan Presiden Jokowi itu disambut tepuk tangan oleh para hadirin. Sembari melempar canda, Presiden menilai tepuk tangan dari para hadirin itu sebagai tanda persetujuan agar suku bunga kredit bank bisa diturunkan.

Seperti diketahui, Bank Indonesia menurunkan suku bunga menjadi 5% pada pertengahan Oktober 2019. Penurunan suku bunga acuan oleh bank sentral itu diharapkan diikuti oleh penurunan suku bunga kredit perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tunggu Pemberangkatan, Begini Persiapan Ibadah Haji asal Sleman

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement