Advertisement

OJK Dorong Iklim Usaha di DIY

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 26 November 2019 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
OJK Dorong Iklim Usaha di DIY Kepala OJK Daerah Istimewa Yogyakarta, Untung Nugroho sedang berdiskusi dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Sardjito terkait link and match program TPAKD DIY, sektor jasa keuangan dan dunia usaha, di Royal Ambarrukmo, Sleman,Senin (25/11/2019). - Ist/Dok OJK DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Daerah Istimewa Yogyakarta menunjukkan komitmen untuk mendorong iklim usaha di DIY. Hal ini diwujudkan melalui Pertemuan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Royal Ambarrukmo, Sleman,Senin (25/11/2019).

Pertemuan ini dilakukan oleh pelaku sektor jasa keuangan dan pelaku dunia usaha. Pertemuan ini diselenggarakan untuk “link and match” program kerja TPAKD DIY dan sektor jasa keuangan serta dunia usaha.

Advertisement

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Dewan Komisioner OJK RI Wimboh Santoso, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara, Kepala OJK Daerah Istimewa Yogyakarta Untung Nugroho, Kepala Bappeda DIY Budi Wibowo, Ketua PGRI DIY Kadarmanta Baskara Aji, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah, Pimpinan Lembaga Keuangan, Para Guru Anggota PGRI DIY, serta perwakilan siswa-siswi dari berbagai sekolah di DIY.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono mengatakan forum pertemuan ini sangat penting. Dengan adanya pembangunan bandara dan pembangunan lainnya pada triwulan tiga 2019 perekonomian DIY diperkirakan mencapai 7,5% di mana pertumbuhan sebelumnya 6,4%.

"Saya coba untuk jaga bagaimana nanti airport selesai pertumbuhan enggak turun. Saya enggak bisa mundur lagi, harus ada kreativitas dan inovasi untuk pertahankan pertumbuhan dan bisa buka kesempatan untuk lapangan kerja," kata Sultan.

Pemda DIY, kata Sultan, mencoba untuk mengembangkan aerotropolis dan renovasi Stasiun Tugu dengan harapan bisa berubah meski bangunan tidak berubah.

"Tahun depan pembebasan jalan tol sudah dilakukan. Tol ini untuk membawa pertumbuhan ekonomi di DIY," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement