Advertisement

Hasil Kajian di Garuda Indonesia, Erick Thohir Baru Tahu Ada Cucu Usaha yang Tak Jelas Bidang Usahanya

Lorenzo Anugrah Mahardhika
Jum'at, 13 Desember 2019 - 14:17 WIB
Nina Atmasari
Hasil Kajian di Garuda Indonesia, Erick Thohir Baru Tahu Ada Cucu Usaha yang Tak Jelas Bidang Usahanya Pramugari Garuda Indonesia mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie - Instagram @anneavantieheart

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan adanya cucu usaha dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. yang tidak diketahui jelas bidang usahanya.

Ia mengatakan, nama cucu usaha itu ialah PT Garuda Tauberes Indonesia. Erick mengakui baru mengetahui kehadiran perusahaan tersebut setelah melakukan kajian komprehensif terhadap Garuda Indonesia.

Advertisement

"Saya tidak tahu itu [PT Garuda Tauberes Indonesia] bidang usahanya apa," ujarnya sembari tertawa saat ditemui di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta pada Jumat (13/12/2019).

Dia mengatakan, Kementerian BUMN masih akan mempelajari perusahaan ini. Apabila ke depannya cucu usaha ini tidak memiliki kinerja bagus, maka pihaknya akan melakukan evaluasi lebih mendalam.

"Nantinya akan dikeluarkan Keputusan Menteri. Cucu perusahaan harus terus direview, jangan sampai menggerogoti perusahaan yang sehat," jelasnya.

Berdasarkan penelusuran daring, PT Garuda Tauberes Indonesia adalah cucu usaha Garuda Indonesia yang bergerak di bidang layanan logistik kargo udara.

Salah satu layanan yang diberikan perusahaan ini adalah aplikasi digital Tauberes yang menghubungkan layanan kargo udara dengan pelanggan. Aplikasi tersebut diluncurkan pada September 2019.

Ke depannya, aplikasi Tauberes juga dapat menghubungkan penikmat kuliner nusantara dengan penyedia makanan favorit di daerah, serta menunjang jaringan distribusi sektor UMKM nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement