Advertisement

Erick Thohir Ingin Satukan Rumah Sakit Milik BUMN, Omzetnya Bisa Mencapai Rp5 Triliun per Tahun!

Newswire
Jum'at, 10 Januari 2020 - 04:47 WIB
Nina Atmasari
Erick Thohir Ingin Satukan Rumah Sakit Milik BUMN, Omzetnya Bisa Mencapai Rp5 Triliun per Tahun! Menteri BUMN Erick Thohir. - Suara.com/Stephanus Aranditio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Keberadaan anak usaha dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berupa rumah sakit membuat kaget Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Ia mau menyatukan bisnis rumah sakit milik perusahaan pelat merah. Dia mengatakan, jika bisnis tersebut dikonsolidasikan, omzet terbilang besar, yaitu Rp5 triliun per tahun. Bahkan angka tersebut membuat Erick kaget.

Advertisement

"RS BUMN sendiri punya revenue kalau dikonsolidasikan sekitar Rp 5 triliun revenue-nya. [omzet Rp 5 triliun] per tahun, kaget kan? saya saja kaget," kata Erick ditemui di Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Menurutnya angka tersebut memiliki potensi yang bagus. Oleh karenanya - BUMN perlu dikelola dengan fokus, bukan dikelola oleh BUMN yang bisnis utamanya bergerak di sektor lain.

"Nah ini kan cukup potensi. Sayang kan bisa difokuskan jadi expertise. Tidak perlu di bawah Pelni, Pertamina, Pelindo. Pelindo bisnisnya ada yang lebih pasti kok, perkapalan, pelabuhan dan lain-lain kok," jelasnya.

Begitu juga Pertamina yang menurutnya bisa fokus ke bisnis intinya dan tidak lagi memikirkan bisnis nya.

"Padahal fokus utamanya Pertamina kan migas. Pertamina punya 25 sumur yang harus dieksplorasi. Lifting sekarang turun. Nah hal-hal ini kita nggak mau auto fokus. Nah saya rasa ini akan jadi konsolidasi yang baik, jadi bisnis yang juga progresif dan bisa bersaing," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement