Advertisement

AS Cabut Status Negara Berkembang Indonesia, Menteri Airlangga: Kita Bangga

Newswire
Selasa, 25 Februari 2020 - 07:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
AS Cabut Status Negara Berkembang Indonesia, Menteri Airlangga: Kita Bangga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto saat menyampaikan pidato ilmiah dengan judul Membangun Kedaulatan Teknologi di Era Disrupsi, di Peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik ke-73 Fakultas Teknik, UGM, Jumat (22/2/2019). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Amerika Serikat menyabut status negara berkembang milik Indonesia. Hal tersebut justru mendapat sambutan positif dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Menurutnya, Indonesia harus merasa bangga akan ditetapkannya hal itu.

Hal ini dikarenakan menurut Airlangga, Indonesia adalah bagian dari G20, dimana merupakan kelompok negara dengan perekonomian besar di dunia. Oleh karenanya Airlangga menggangap Indonesia tak seharusnya terus berstatus negara berkembang.

Advertisement

"Justru kita berbangga, kita kan negara G20 sekarang. Masak mau dianggap berkembang terus. Kita kadang-kadang sudah maju tapi enggak mau maju," ungkapnya saat ditemui di Gedung BPPT

Selain itu, Airlangga juga menyatakan tidak khawatir dengan kebijakan baru yang ditetapkan Amerika Serikat tersebut. Padahal seperti yang diketahui, perdagangan Indonesia ke AS akan turut terdampak.

"[Enggak khawatir?] Mau jadi negara tidak maju? [Jadi ini] tidak masalah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement