Advertisement

Garuda Usul Insentif Berbentuk Voucer, Setuju?

Anitana Widya Puspa
Jum'at, 28 Februari 2020 - 06:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Garuda Usul Insentif Berbentuk Voucer, Setuju? Pesawat Garuda Indonesia mempersiapkan keberangkatan di apron Termial 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten Selasa (13/2/2018). (Bisnis - Felix Jody Kinarwan)).

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Guna menggairahkan kembali industri pariwisata, Garuda Indonesia tengah mengusulkan kepada pemerintah agar memberikan insentif diskon tarif bagi penumpang pesawat dalam bentuk voucer.

Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Triawan Munaf mengatakan skema ini sedang dilakukan pembahasan dengan Kementerian Perhubungan. Mantan kepala Bekraf tersebut menjelaskan dengan mekanisme tersebut penumpang tetap membeli dan membayar penuh tiket pesawatnya. Selanjutnya, pihak garuda akan memberikan voucer yang bisa dipotong langsung senilai diskon tarif atau opsi lainnya voucer itu bisa diuangkan.

Advertisement

“Usulan ini baru wacana dari kami. Mereka (penumpang) dapat voucer senilai diskonnya. Ya semacam cashback tetapi dengan voucer apakah dapat diskon atau membeli tiket full dan voucher itu bisa diuangkan. Ini yang dibicarakan supaya enggak ngambang. Sekarang tahap pembicaraan,” jelasnya, Kamis (27/2).

Kemungkinan lainnya,lanjutnya, voucer tersebut juga bisa ditukarkan untuk perjalanan berikutnya di rute 10 destinasi prioritas. Insentif diskon yang diberikan hingga 50% kepada penumpang pengguna transportasi udara.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan insentif yang telah ditawarkan pemerintah tersebut semestinya memang dapat menurunkan tarif tiket pesawat untuk tujuan 10 destinasi pariwisata di Indonesia. Namun, tekan dia, meskipun pemerintah telah mengumumkannya, eksekusi akhir masih perlu dibahas mendetail. “Detailnya masih didiskusikan dan dibutuhkan supaya jelas kita nurunin tiketnya dasarnya apa,” jelasnya,

Irfan pun mengimbau agar publik sedikit bersabar untuk menunggu realisasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement