Advertisement

Pandemi Covid-19 Dorong Masyarakat Merencanakan Keuangan

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 09 September 2020 - 01:17 WIB
Nina Atmasari
Pandemi Covid-19 Dorong Masyarakat Merencanakan Keuangan Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat melakukan pengelolaan keuangan lebih baik, dengan berkonsultasi pada perencana keuangan seperti Finansialku.

Head of Public Relations PT Solusi Finansialku Indonesia (Finansialku), Grace Anika mengatakan pada masa berat pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat mulai memikirkan pengelolaan keuangan lebih baik lagi.

Advertisement

Baca juga: Subsidi Gaji Cair untuk 3,5 Juta Pekerja Pekan Ini

“Saat ini kan banyak yang dipotong gaji, banyak yang mencari pengelolaan keuangan agar lebih baik. Kami tidak menakut-nakuti, tetapi kami mencoba membantu menenangkan masyarakat. Visi misi kami juga memberikan literasi keuangan yang baik pada masyarakat,” kata Grace, saat media visit daring bersama Harian Jogja, Selasa (8/9/2020).

Literasi keuangan tersebut penting, agar masyarakat dapat terhindar dari investasi bodong, atau pun terlilit hutang, dan dapat mengelola keuangan untuk keperluan ke depan lebih baik. “Kami sebagai perencana keuangan membantu dengan kode etik yang ada, dan bekerja secara profesional, memberikan literasi ke masyarakat,” ujarnya.

Certified Financial Planner Finansialku, Harryka Joddy mengungkapkan teknologi digital saat ini coba digunakan semaksimal mungkin untuk mengedukasi masyarakat. Dia juga menekankan bahwa semua masyarakat perlu untuk perencanaan keuangan, tidak terbatas kalangan tertentu saja. “Perencanaan keuangan tidak hanya orang kaya berduit tapi semua kalangan,” ucap Joddy.

Baca juga: Kisah Warga Selomartani Tinggal di Gubuk, Sakit Belum Bisa Periksa ke Dokter

Joddy mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini pengelolaan keuangan yang baik sangat penting. Diakuinya untuk memberikan edukasi ke masyarakat tentang pengelolaan keuangan butuh proses.

Dari Finansialku sendiri menawarkan berbagai layanan atau produk untuk pengelolaan keuangan mulai dari aplikasi Finansialku, konsultasi perencanaan keuangan, pelatihan perencanaan keuangan, financial health check up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement