Advertisement

Investasi Proyek Tol 2020, Hingga Kuartal III Sudah Sebesar Rp53 Triliun

Arif Gunawan
Kamis, 10 September 2020 - 06:17 WIB
Bhekti Suryani
Investasi Proyek Tol 2020, Hingga Kuartal III Sudah Sebesar Rp53 Triliun Salah satu jembatan bentang panjang di jalan tol Cipularang, Jawa Barat. Jalan tol yang beroperasi sejak 2005 itu menjadi akses penting bagi konektivitas Jakarta-Bandung. - Jasa Marga

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat nilai investasi proyek tol yang diterima pemerintah pada tahun ini sampai dengan kuartal III sudah sekitar Rp53 triliun.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyebutkan dengan bertambahnya investasi proyek tol ini, diharapkan dapat mendorong tumbuhnya ekonomi nasional di tengah kondisi pandemi.

Advertisement

"Sampai kuartal ketiga ini saja investasi proyek tol sudah sekitar Rp53 triliun, harapannya investasi ini menggerakkan ekonomi di tengah masa pandemi saat ini," ujarnya pada Rabu (9/9/2020).

Beberapa proyek tol yang investasinya masuk pada tahun ini seperti tol Solo–Yogyakarta–YIA (Yogyakarta International Airport) Kulonprogo dengan nilai investasi sekitar Rp26,64 kilometer. Kemudian proyek tol Harbour Road Priok–Pluit di DKI Jakarta dengan investasi yang mencapai Rp13,08 triliun.

Setelah itu, ada proyek tol akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dengan investasi Rp600 miliar.

Lalu proyek NS Link Bandung yang saat ini sudah masuk feasibilty study dengan biaya konstruksi Rp4,96 triliun srta kelanjutan proyek tol Cisumdawu yang tercatat memerlukan investasi senilai Rp8,41 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement