Advertisement

Jual Saham Amazon Rp43 Triliun, Jeff Bezos Makin Sugih

Reni Lestari
Sabtu, 07 November 2020 - 06:47 WIB
Budi Cahyana
Jual Saham Amazon Rp43 Triliun, Jeff Bezos Makin Sugih Pendiri dan CEO Amazon.com Inc. Jeff Bezos - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - CEO Amazon Jeff Bezos menjual lebih dari US$3 miliar saham di perusahaannya, setara kira-kira Rp43,5 triliun. Informasi itu sebagaimana tercantum dalam pengajuan ke ke Securities and Exchange Commission yang disusun oleh OpenInsider, dilansir CNBC International, Jumat (6/11/2020).

Bezos yang tercatat sebagai orang terkaya di dunia, telah mempercepat penjualan sahamnya tahun lalu. Pada Agustus, Bezos melepas lebih dari US$3,1 miliar saham Amazon, setelah menjual lebih dari US$4,1 miliar saham pada Februari.

Advertisement

Penjualan minggu ini menjadikan total uang tunainya pada 2020 menjadi lebih dari US$10,2 miliar sejauh ini, yang merupakan lompatan penting dari 2019, ketika Bezos menjual saham senilai US$2,8 miliar.

Bahkan dengan penjualan saham terbaru, Bezos masih memiliki lebih dari 53 juta saham senilai hampir US$170 miliar.

Transaksi tersebut dilakukan sebagai bagian dari rencana perdagangan 10b5-1 yang telah diatur sebelumnya, menurut pengajuan. Amazon menolak berkomentar tentang penjualan terbaru.

Bezos sebelumnya mengatakan dia menjual sekitar US$1 miliar saham Amazon setiap tahun untuk mendanai start-up roketnya, Blue Origin. Selain itu, CEO Amazon pada Februari lalu telah meluncurkan Earth Fund senilai US$10 miliar untuk memerangi efek perubahan iklim, yang akan memberikan hibah kepada ilmuwan, aktivis, dan organisasi lain.

Meskipun Bezos belum mengumumkan penerima dana tersebut, The Atlantic melaporkan bahwa Bezos diharapkan memberikan masing-masing US$100 juta kepada Nature Conservancy, Dana Pertahanan Lingkungan, Dewan Pertahanan Sumber Daya Alam, dan Dana Margasatwa Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement