Advertisement

Kadin DIY akan Mendorong Sinergi Pemulihan Ekonomi pada Munas

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 25 Mei 2021 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Kadin DIY akan Mendorong Sinergi Pemulihan Ekonomi pada Munas Rapat pleno Dewan Pengurus Kadin DIY, di Pendopo Agung Kedaton, Royal Ambarrukmo Hotel, Minggu (23/5 - 2021).Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Program kerja yang disusun oleh Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 harus bersinergi dengan berbagai program pemerintah yang fokus pemulihan ekonomi nasional dalam jangka pendek maupun pascapandemi Covid-19, menjadi salah satu usulan yang akan disampaikan oleh Kadin DIY, pada Munas Kadin Indonesia VIII di Bali pada Rabu (2/6) – Jumat (4/6) mendatang.

“Saya berharap dari forum rapat pleno ini, Kadin DIY dapat menyusun usulan yang tepat untuk disampaikan dalam forum munas,” ucap Ketua Kadin DIY, GKR Mangkubumi saat rapat pleno Dewan Pengurus Kadin DIY, di Pendopo Agung Kedaton, Royal Ambarrukmo Hotel, Minggu (23/5/2021).

Advertisement

Selain sinergi untuk pemulihan ekonomi, beberapa usulan dan harapan yang disampaikan melalui 21 Wakil Ketua Umum Kadin DIY, antara lain, Forum Munas Kadin Indonesia VIII dapat merekomendasikan agar UU Nomor 1/1987 tentang Kadin ditindaklanjuti dengan Peraturan Pemerintah (PP) sehingga regulasinya dapat lebih implementatif dan bermanfaat bagi anggota Kadin serta seluruh pengusaha di Indonesia. Jika diperlukan, UU tersebut juga direvisi agar lebih sesuai dengan kondisi perekonomian saat ini dan di masa mendatang,

Pengurus Kadin Indonesia periode 2021-2026 harus benar-benar memperjuangkan kepentingan pengusaha khususnya dalam berbagai kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah, termasuk kebijakan yang terkait dengan percepatan pemulihan ekonomi yang dikarenakan pandemi Covid-19.

Pengurus Kadin Indonesia periode 2021-2016 harus lebih aktif menjalin komunikasi dan menjaring aspirasi dengan pengurus Kadin di daerah (Provinsi dan Kabupaten/Kota). Di samping itu, Kadin Indonesia mendatang harus mampu merangkul seluruh pengusaha dari skala mikro, kecil, menengah, dan besar.

Menurut GKR Mangkubumi, seluruh usulan dalam rapat pleno akan diformulasikan dan nantinya akan disampaikan dalam forum Munas Kadin VIII.

Dalam forum rapat pleno tersebut, mayoritas peserta mengusulkan penentuan 3 peserta dalam munas diserahkan kepada GKR Mangkubumi. Dengan demikian peserta yang mewakili Kadin DIY dalam forum Munas adalah GKR Mangkubumi dan dua pengurus lain yang selalu Ketua Umum Kadin DIY.

“Kami selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang hadir sehingga rapat pleno dapat berjalan dengan lancar,” ucap Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan dan Ketua panitia pelaksana, Robby Kusumaharto .

Di samping itu, Robby juga mengingatkan bahwa seluruh pengurus dan anggota Kadin DIY agar tetap menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan 5M serta selalu mempertimbangkan prinsip 3P (People, Profit & Planet) dalam menjalankan usahanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement