Advertisement

Askrindo Salurkan Bantuan sebagai Wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 25 Juni 2021 - 02:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Askrindo Salurkan Bantuan sebagai Wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Pemimpin Cabang Askrindo Yogyakarta, Azhari Nur Kusumo (dua kiri) menyerahkan bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan ke Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti (dua kanan), di Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Kamis (24/6/2021). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), memberikan bantuan Rp500 juta kepada Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Kamis (24/6/2021). Bantuan tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan masjid di kampus tersebut.

Pemimpin Cabang Askrindo Yogyakarta, Azhari Nur Kusumo mengatakan bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan ini merupakan wujud kepedulian Askrindo sebagai salah satu BUMN yang tidak hanya mencari keuntungan semata. “Bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, baik dalam keagamaan maupun pendidikan,” ucap Azhari, Kamis (24/6/2021).

Advertisement

Azhari mengatakan saat ini BUMN memiliki core value AKHLAK yang merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Hal itu lah yang juga coba diterapkan oleh Askrindo. “Kami harus memberikan impact yang positif,” ujarnya.

Azhari mengungkapan tahun ini menargetkan bisa memberikan bantuan Rp10 Miliar untuk masyarakat Indonesia. Hingga Mei 2021 setidaknya sudah tersalurkan Rp2 MIliar lebih. “Kami harapkan dapat membantu masyarakat,” ucap Azhari.

Sementara itu, Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti mengatakan untuk pembangunan nantinya direncanakan dua lantai, yang nantinya bisa menampung hingga 2.000 orang. Pembangunan masjid yang dekat akses jalan, diharapkan juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “Harpannya adanya masjid ini nanti juga dapat dimanfaatkan untuk pembangunan karakter mahasiswa,” ucap Warsiti.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Askrindo. Sinergi dengan berbagai pihak saat ini dikatakannya sangat penting. “Kami harap terus bisa bersinergi. Wujud dari kampus merdeka, bisa bersinergi juga nanti dengan industri, magang atau yang lainnya,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement