Advertisement

Gamatechno Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 03 September 2021 - 23:15 WIB
Budi Cahyana
Gamatechno Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Penyerahan bantuan ke Dapur Umum Buruh Gendong Perempuan. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Masih dalam semarak HUT ke-76 Republik Indonesia, PT Gamatechno Indonesia menyelenggarakan serangkaian kegiatan. Salah satunya, kegiatan CSR perusahaan berupa donasi untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19, pada Selasa (31/8/2021).

Program CSR kali ini Gamatechno menyalurkan bantuan berupa sejumlah uang tunai melalui program gtFilantropi serta mengajak seluruh karyawan untuk ikut berdonasi. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi.

Advertisement

“Diselenggarakannya kegiatan ini guna mendorong empati karyawan dan bagian dari tanggung jawab sosial PT Gamatechno Indonesia dalam membantu kelompok masyarakat yang sangat terdampak Covid-19,” ucap Vice President of People & Corporate Compliance PT Gamatechno Indonesia, Andri Wardhana, Kamis (2/9).

Penyaluran bantuan dilakukan melalui program #kitapedulikitaberbagi yang digalang oleh Swaragama group serta program #rakyatbanturakyat yang diinisiasi oleh Dapur Gendong. Kedua program tersebut memiliki fokus dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi dengan memberikan bantuan makanan kepada warga Jogja yang sedang menjalani isoman maupun kelompok rentan seperti buruh gendong perempuan, penarik becak, petugas kebersihan dan parkir serta kelompok minoritas.

“Kegiatan CSR yang kami lakukan menyasar pada kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, terutama warga isoman yang kesulitan mendapatkan kebutuhan ketika isoman dan warga ekonomi lemah yang bekerja di sektor informal seperti buruh pasar, tukang becak,” ujar Andri.

Ke depannya, Andri berharap bahwa kegiatan CSR tersebut dapat berlanjut sehingga mampu memberikan kontribusi dalam membantu meringankan beban masyarakat dengan ekonomi lemah terlebih dimasa pandemi seperti saat ini. “Perusahaan dan segenap karyawan bisa terus melanjutkan kegiatan yang serupa untuk meringankan kehidupan masyarakat ekonomi lemah yang bekerja di sektor informal dan sangat terdampak Covid-19,” ucapnya. (***)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute Bus Trans Jogja, Cek di Sini, Jangan Salah Pilih

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement