Advertisement

PLN Tetap Awasi Festival Balon Udara Wonosobo

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 05 Mei 2022 - 23:07 WIB
Arief Junianto
PLN Tetap Awasi Festival Balon Udara Wonosobo Kemeriahan Festival Balon Udara di Wonosobo. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Menyambut IdulfItri, warga Wonosobo, Jawa Tengah merayakan dengan menerbangkan balon udara raksasa, Rabu (4/5/2022). PT. PLN (Persero) turut mengambil peran melakukan pengawasan dalam festival ini.

Festival Balon Udara diselenggarakan di daerah Kembaran, Kalikajar dan dihadiri Bupati Wonosobo, Kasatreskrim Polres Wonosobo dan Kementerian Perhubungan.

Advertisement

Festival yang diselenggarakan Pemkab Wonosobo ini menerbangkan balon udara ukuran raksasa yang terbuat dari kertas dihiasi dengan berbagai motif warna-warni. Festival ini merupakan cara melestarikan tradisi masyarakat yang sudah berusia lebih dari 100 tahun dalam menyambut Idulfitri.

BACA JUGA: Kesiagaan Penuh PLN Jaga Keandalan Listrik di Momen Libur Lebaran

“Penerbangan balon ini sesuai ketentuan yang berlaku, dan kami selalu melakukan pengawasan dan pemantauan agar acara festival dapat berjalan lancar dan transmisi untuk sistem ketenagalistrikan dapat tetap terjaga keandalannya,” ucap Manager Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk Wonosobo, Daiwan Sakti Aji, melalui siaran pers, Kamis (5/5/2022).

Untuk menjaga keselamatan ketenagalistrikan, PT. PLN (Persero) Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Wonosobo akan terus menyosialisasikan manfaat dan bahaya listrik.

Sosialisasi dilakukan terutama karena masih adanya balon udara yang diterbangkan tanpa ditambatkan dan mengganggu Saluran Udara Tegangan Tinggi 150 kV di Jaringan Wonosobo Temanggung. Kesigapan personel PLN langsung melakukan pengamanan balon udara tersebut untuk mencegah bahaya yang timbul kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement