Advertisement

Tren Penjualan Mobil di DIY Belum Membaik

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 10 Mei 2022 - 14:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tren Penjualan Mobil di DIY Belum Membaik Selimut Mobil - Shopee

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perekonomian di DIY mulai menggeliat di 2022 namun pada sektor otomotif, khususnya mobil, belum menunjukan tren bisnis yang cukup baik. Sejumlah promo coba dihadirkan dealer untuk menarik konsumen.

General Manager PT Sumber Baru Mobil, yang merupakan dealer utama Suzuki untuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas, Rizki Indriananta, mengatakan pada 2022 ini belum menunjukan tren yang baik untuk penjualan.

Justru kondisi saat ini lebih berat dibanding 2021. “Justru berat saat ini. Program diskon PPnBM [Pajak Penjualan atas Barang Mewah] juga sudah berakhir. Pada momen Lebaran ini juga tidak menunjukan tren penjualan yang baik. Kami hadirkan promo sendiri di Mei ini,” ucap Rizki, Selasa (10/5).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Rizki mengungkapkan telah dihadirkan promo Mei Big Sale untuk menarik minat pembeli. Setiap pembelian Pick Up, Ertiga, dan XL7 berhak mendapatkan kupon Angpao, bernilai jutaan rupiah. Mulai dari Rp1 juta – Rp17,5 juta.

General Manager Nissan Datsun Jogja-Magelang Irawan Nurisman mengatakan penjualan saat ini juga masih fluktuatif. Beberapa faktor mempengaruhi naik turunnya penjualan. “Pengaruh dari internal [ketersediaan stok, program penjualan], maupun eksternal [kenaikan PPN]. Termasuk PPnBM tentunya pengaruh karena harga kendaraan terkoreksi naik,” ucap Irawan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Tol Jogja YIA Lewati Dua Desa di Bantul, Akan Melintasi Perkampungan

Bantul
| Jum'at, 30 September 2022, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement