Advertisement

BPD DIY dan UAD Perluas Kerja Sama, Layanan Digital Jadi Fokus

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 17 Mei 2022 - 17:37 WIB
Arief Junianto
BPD DIY dan UAD Perluas Kerja Sama, Layanan Digital Jadi Fokus Rektor UAD, Muchlas (kedua dari kiri) dan Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad (ketiga dari kiri) menandatangani adendum kerja sama pengelolaan keuangan, di Kampus 4 UAD Yogyakarta, Selasa (17/5/2022). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bank BPD DIY bersama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menandatangani adendum kerja sama pengelolaan keuangan di Kampus 4 UAD Yogyakarta, Selasa (17/5/2022).

Melalui penandatanganan kerja sama tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk memperluas ke layanan digital, serta berbagai kegiatan lain ke depannya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan kerja sama ini melanjutkan kerja sama sebelumnya, dan memperluas ke layanan digital.

“Layanan digital, akses pembayaran, baik akademik atau yang lainnya. Mahasiswa sekarang mungkin di luar kota, sehingga mempermudah,” ucap Santoso, Selasa.

BACA JUGA: Siap Ekspansi Bisnis, Roti Popi Sasar Dubai

Civitas academica UAD Yogyakarta, kata dia, dapat memanfaatkan layanan digital mobile banking BPD DIY maupun QRIS BPD DIY.

Berbagai kemudahan dapat dirasakan dengan layanan digital tersebut. “Kami menyesuaikan juga dengan UAD, dengan layanan syariah. Unit Usaha Syariah aset kami sudah Rp1,6 triliun. Tahun ini kami memproklamirkan diri spin off, menjadi bank syariah. Mudah-mudahan terwujud dengan kerja sama dan dukungan stakeholder,” ucapnya.

Dia berharap ke depan kerja sama lainnya dapat terjalin. Misalnya, melanjutkan kembali program magang yang sempat terhenti karena pandemi.

Advertisement

Selain itu, BPD DIY dapat mendukung pembiayaan untuk pembinaan wilayah yang ada di bawah UAD. “Dengan senang hati, melakukan literasi keuangan kelompok mikro perdesaan atau tempat ibadah. Kami dengan Dewan Masjid juga sudah meng-QRIS-kan beberapa masjid,” kata Santoso.

BACA JUGA: Tanda-Tanda Kenaikan Pertalite hingga Tarif Listrik Belum Terlihat, Jadi atau Tidak?

Dengan berbagai sinergi yang ada, dia juga berharap bisa berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pasalnya, aktivitas ekonomi masyarakat banyak terdorong dari pergerakan masyarakat. “Kami akan memfasilitasi mereka, memberikan yang terbaik bagi masyarakat DIY,” ucapnya.

Advertisement

Rektor UAD, Muchlas menyambut baik kerja sama ini. Dia juga mengharapkan nantinya sinergi yang terjalin semakin luas. Mulai dari dukungan kegiatan mahasiswa, atau kampus, hingga pembinaan masyarakat pedesaan.

“Kami terima kasih kerja sama yang terjalin. Semakin luas lagi kerja sama. Kami juga siap memberikan yang terbaik dari kolaborasi ini,” ucap Muchlas.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu, 3 Desember 2022

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement