Advertisement

Doku Dukung Pembayaran Digital di Lingkungan Kementerian

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 21 Oktober 2022 - 14:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Doku Dukung Pembayaran Digital di Lingkungan Kementerian Penandatanganan perjanjian kerja sama Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan dengan Doku. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Doku mendukung visi Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan untuk terus bertransformasi menuju world class treasurer.

Transformasi treasury itu salah satunya melalui kolaborasi dengan berbagai mitra strategis DJPb, seperti Doku, untuk mewujudkan pengelolaan kas yang semakin modern, profesional, efisien dan optimal.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Co-Founder and Chief Marketing Officer Doku, Himelda Renuat, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari transformasi pembayaran di dalam platform Digipay, terlebih lagi dipercaya sebagau Lembaga Persepsi Lainnya untuk menjadi collecting agents pembayaran pajak dan PNBP lewat aplikasi Doku e-Wallet.

“Khusus untuk peran Doku sebagai cara pembayaran di dalam Digipay, kami berharap agar transaksi pengadaan di seluruh lingkungan Kementerian dapat berjalan semakin optimal dan transparansi pencatatan dapat terlaksana,” ujarnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Jumat (21/10/2022).

Digipay merupakan marketplace independen yang dikembangkan dan dikelola langsung pemerintah sebagai platform belanja barang/jasa pemerintah sejak 2019. Sejalan dengan ekonomi digital yang berkembang pesat kehadiran tekfin dalam ekosistem Digipay diharapkan dapat mengakselerasi perkembangan ke depan.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Hadiyanto memaparkan payment gateway akan sangat membantu interoperabilitas antarsistem pembayaran sehingga dapat menghubungkan Digipay dengan berbagai bank di Indonesia, tidak hanya bank Himbara.

Setelah melalui serangkaian proses audiensi, seleksi, dan assessment terhadap beberapa kandidat penyedia jasa payment gateway terbaik di Indonesia, Doku yang akhirnya terpilih.

Kehadiran Doku diharapkan bisa mendorong akselerasi pertumbuhan dan perluasan Digipay sehingga para bendahara satuan kerja (satker) yang bertugas dalam lingkungan Kementerian akan dapat menikmati fleksibilitas transaksi yang lebih baik lagi.

Tidak hanya kemudahan bertransaksi, keterlibatan Doku dalam platform Digipay juga berpotensi membawa dampak positif bagi merchant UMKM Doku. Data Juni 2022 tercatat sebanyak 19,5 juta UMKM telah masuk ke dalam ekosistem digital.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ada Jadwal Tambahan KRL Jogja Solo Hari Ini, Cek!

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement