Advertisement

Lebaran 2023, Jasa Pengiriman Paket Melonjak hingga 30 Persen

Anisatul Umah
Sabtu, 15 April 2023 - 14:47 WIB
Sunartono
Lebaran 2023, Jasa Pengiriman Paket Melonjak hingga 30 Persen Petugas JNE sata mengemas paket. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Momentum Lebaran 2023 menjadi berkah tersendiri bagi jasa pengiriman paket. Head Of Regional Jawa Tengah-DIY JNE Express, Marsudi mengatakan pada puncak lebaran 2023 ditargetkan akan naik 30 persen.

"Kami berharap bisa meningkat 30 persen, di pekan lalu saja sudah mencapai itu, artinya bisalah kalau sampai high season di 30 persen," ucapnya dihubungi, Sabtu (15/4/2023).

Advertisement

Dia menjelaskan lonjakan pengiriman paket tidak hanya terjadi saat lebaran saja, namun juga di momen-momen lain seperti Natal. Sehingga setiap tahun sudah ada tindakan preventif mengantisipasi lonjakan sehingga tidak terjadi overload. Salah satunya dengan menambah jumlah armada.

BACA JUGA : Cerita Sukses UMKM dan Penggunaan Jasa Pengiriman

Selain transportasi jalur udara, kata Marsudi, JNE juga punya jalur transportasi darat. Sehingga bisa dipilah mana paket melalui transportasi udara dan darat yang bisa ditangani sendiri.

"Dihandle sendiri menggunakan jalur darat sehingga mempercepat proses, barang yang first in, first out. Sehingga prosesnya tetap berjalan dengan lancar tidak terjadi penumpukan paket di setiap cabang. Sampai saat ini estimasi waktu delivery semua masih terjaga dengan aman," jelasnya.

Layanan JNE akan tetap buka meski di tanggal merah lebaran. Selain itu akan ada diskon juga untuk pengiriman motor periode 5-15 April 2023 dengan cash back Rp200.000. Lalu saat balik periode 24-30 April 2023 juga akan ada promo arus balik dengan besaran cashback yang sama.

"Ada diskon kiriman dalam kota 40 persen. Jadi kalau masih membutuhkan kiriman masih dalam kota justru kami berikan diskon besar 40 persen, kirim hantaran, hampers, parcel dan lainnya di dalam kota masing-masing se Jawa Bali."

BACA JUGA : Layanan Pengiriman Hampers Lewat Pos Naik Signifikan

VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi menyampaikan JNE memberikan promo JTR (JNE Trucking) agar masyarakat bisa mudik dengan kendaraan umum, tapi tetap bisa menikmati perjalanan di kota kelahirannya dengan menggunakan motor pribadi.

"JNE menghadirkan promo JTR motor bagi masyarakat yang ingin mengirimkan motornya pada momen lebaran, sehingga masyarakat dapat secara nyaman dan aman mudik dengan menggunakan kendaraan umum."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement