Advertisement

Gandeng Mitra, Harian Jogja Gelar Donor Darah dan Pound Fit Class

Media Digital
Minggu, 02 Juni 2024 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Gandeng Mitra, Harian Jogja Gelar Donor Darah dan Pound Fit Class Kegiatan donor darah di Atrium Sinta Lantai GF, Sleman City Hall (SCH), Minggu (2/6 - 2024). Anisatul Umah/Harian Jogja.

Advertisement

SLEMAN—Ratusan orang mendonorkan darahnya dalam acara yang digelar oleh Harian Jogja di Sleman City Hall (SCH), Minggu (2/6/2024). 

Staf Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman, Putri Utami mengatakan kegiatan donor darah ini menyasar masyarakat umum.

Advertisement

Siapa saja boleh ikut asal lolos skrining seperti tekanan darah, hemoglobin, berat badan, dan lainnya. Dari acara ini ditargetkan terkumpul 100 kantong darah.

PMI Sleman, kata dia, menyediakan lebih dari 100 kantong untuk mengantisipasi peserta melebihi target.

Menurutnya, stok PMI banyak disumbang dari kegiatan-kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh instansi dan korporasi, termasuk salah satunya oleh Harian Jogja. "Targetnya 100 kantong kami sediakan lebih dari 100," ucap dia saat ditemui di SCH, Minggu.

Team Leader Public Relations & Promotion Sleman City Hall, Uray Dewi menyampaikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan yang digelar oleh Harian Jogja. Melalui kegiatan sosial seperti ini diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Menurutnya informasi tentang kegiatan ini sudah banyak dipromosikan jauh-jauh hari. Di media sosial, LED, layar monitor di lift, dan lainnya. Sehingga acara ini dikunjungi banyak orang dan sesuai ekspektasi. "Harapannya kerja sama ini tidak hanya di donor darah dan poundfit saja, tapi di event lain ke depannya," kata dia.

Selain donor darah, di acara yang sama juga digelar Pound Fit Class oleh Coach Muchlis. Dalam kegiatan yang digelar setelah donor darah itu, sebanyak 46 peserta hadir.

Sementara itu, Senior Manager Content Strategis Harian Jogja, Laila Rochmatin menjelaskan banyak pengunjung yang datang ke acara ini untuk donor darah dan ikut pound fit class yang digelar sebagai rangkaian dari HUT ke-16 Harian Jogja tersebut.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut, Harian Jogja bisa turut membantu sesama melalui penambahan stok darah di PMI Kabupaten Sleman.

Dia mengatakan kegiatan tersebut digelar Harian Jogja atas dukungan banyak pihak, mulai dari SCH, Cheers, Lactona, Roti Ropi, Alfamart, 3, Aqua, hingga World Fit Gym. "Terima kasih atas dukungan semua pihak dan masyarakat yang berkenan hadir untuk mendonorkan darahnya," ucapnya, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rp14 Miliar Disiapkan untuk Perbaikan 2 Ruas Jalan di Gunungkidul

Gunungkidul
| Sabtu, 22 Juni 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement