Advertisement

Rayakan HUT Ke-6, Sleman City Hall Gelar Berbagai Agenda Menarik Bulan Ini

Media Digital
Rabu, 09 Oktober 2024 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Rayakan HUT Ke-6, Sleman City Hall Gelar Berbagai Agenda Menarik Bulan Ini General Manager SCH, Sebastianus Jony, Tournament Director, Dias Cusna, dan Area Supervisor Happytopia SCH, Amri Dziki dalam konferensi pers di Atrium Shinta, Ground Floor, SCH, Rabu (9/10/2024). - Anisatul Umah

Advertisement

SLEMAN—Sleman City Hall (SCH) merayakan Anniversary ke-6 bertajuk Sixtacular Anniversary. Berbagai rangkaian acara digelar pada Oktober 2024 ini dengan mengusung spirit Community, CSR, Ceremony, dan Celebration untuk semakin mengukuhkan tagline SCH sebagai Mall of Event and Communities.

General Manager SCH, Sebastianus Jony mengatakan dalam HUT ke-6 ini SCH tak hanya menghadirkan event-event spesial, tetapi juga menyambut sejumlah tenant spesial seperti misalnya Happytopia.

Advertisement

Dia mengatakan rangkaian event yang sudah berlangsung adalah Animal Kingdom #5 'The Biggest Pet Expo in DIY' pada 3-6 Oktober 2024 lalu.

Di event ini Atrium Rama, Atrium Shinta, Exhibition Hall, Garden, Malika Ballroom, hingga area parkir outdoor diramaikan oleh berbagai komunitas pencinta hewan.

Dengan memperebutkan piala raja, piala gubernur, dan piala bupati Sleman di beberapa kejuaraan. Di antaranya dog show, cat show, ayam hias, dan lomba mewarnai. "Ada juga pet product bazaar yang menawarkan berbagai promo menarik bagi pengunjung," ucapnya dalam konferensi pers di Atrium Shinta, Ground Floor, SCH, Rabu (9/10/2024).

Dia menjelaskan SCH juga menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) mulai 10 Oktober 2024 lewat kegiatan sosial di Panti Wreda Hanna.

Pada 13 Oktober SCH berkolaborasi dengan Indonesian Chef Association (ICA) DIY membagikan 1.000 porsi nasi goreng untuk pengunjung dan masyarakat sekitar.

Kemudian pada 3 November SCH bersama Lions Club akan menggelar donor darah bertajuk Give Blood for Happiness. Selain itu juga digelar pemeriksaan pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan kulit, pemeriksaan gigi, dan talkshow kesehatan. "Pada 26 Oktober akan digelar Business Talk di Kamala Grand Ballroom mengangkat tema Perspektif Digital Era untuk Setiap Generasi dalam Menciptakan Peluang Bisnis Saat Ini," jelasnya.

Beberapa narasumber yang akan dihadirkan yakni Guru Besar Ilmu Management UI dan Founder Rumah Perubahan, Prof. Rhenald Kasali, Ph.D dan dr Tirta Mandira Hudhi selaku pengusaha dan aktivis digital.

Lebih lanjut dia mengatakan akan digelar juga turnamen billiar 9 Ball Billiard Tournament by 911 Billiard pada 21 Oktober 2024 sampai 3 November 2024 dengan total hadiah Rp70 juta.

Tournament Director di event Sixtacular 9Ball Billiard Tournament, Dias Cusna mengatakan dari turnamen ini akan diambil Juara I dengan hadiah Rp30 juta dan tropi; Juara II dengan hadiah Rp14 juta dan tropi; serta semifinalis yang mendapat Rp5juta dan tropi masing-masing untuk dua orang semifinalis. Lalu 8 besar Rp1,5 juta masing-masing empat orang, 16 besar Rp650.000 masing-masing 8 orang, dan 32 besar mendapat Rp300.000 masing-masing untuk 16 orang.

Menurutnya ini merupakan turnamen terbesar di DIY dan Jateng yang diselenggarakan di tengah mal. Dia menjelaskan turnamen ini akan dibagi dalam dua grup, yakni grup A dan grup B. Di mana Grup A akan bertanding di minggu pertama dan Grup B bertanding di minggu kedua. "Kami berharap turnamen ini bisa jadi wadah pemain billiard dan membawa olahraga billiard semakin digemari," tuturnya.

Rebranding Happytopia

Sementara itu, Area Supervisor Happytopia SCH, Amri Dziki menyampaikan Happytopia merupakan rebranding dari Happyland yang sudah ada di SCH sejak 2019. Brand baru ini mengusung semangat baru, dan akan menghadirkan area bermain yang lebih lengkap. Menjadi salah satu area bermain anak-anak terlengkap di Jogja.

Wahana baru yang tersedia menurutnya seperti bowling, mesin virtual reality, panahan, dan playground terbesar akan dibuka pada 2 November 2024 mendatang. Dia menyebut Happytopia punya luas sekitar 1.300 meter persegi. "Tiket bermain terjangkau, akan kami infokan lebih lanjut," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Kamis 10 Oktober 2024: Giliran Gunungkidul, Kulonprogo dan Sleman Listrik Padam

Jogja
| Kamis, 10 Oktober 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Bikin Seru Staycation Anda di Oktofest Super Sale Hotel Grand Rohan Jogja

Wisata
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement