Advertisement

BPN Kabupaten Malang Resmi Terbitkan 5 SHGB Persil Tanah Lahan PLTA Ampel Gading

Media Digital
Rabu, 03 Juli 2024 - 21:47 WIB
Maya Herawati
BPN Kabupaten Malang Resmi Terbitkan 5 SHGB Persil Tanah Lahan PLTA Ampel Gading Serah Terima lima SHGB Persil Tanah Lahan PLTA Ampel Gading oleh BPN Kab. Malang kepada PT PLN (Persero) UIP JBTB.

Advertisement

MALANG—Dalam rangka pengamanan aset negara, upaya PT PLN (Persero) UIP JBTB dalam hal sertifikasi persil tanah lahan PLTA Ampel Gading, Kabupaten Malang terus menunjukkan kinerja positif.

PT PLN (Persero) UIP JBTB bersama Unit Pelaksana Proyek yaitu PLN UPP JBTB 3 Malang menunjukkan koordinasi yang baik, kerja keras dan cerdas dalam melaksanakan proses pengamanan aset tanah negara ini, yakni berupa sertifikasi aset tanah lahan PLTA Ampel Gading.

Advertisement

Dalam pengurusan sertipikasi ini PLN UIP JBTB berkoordinasi dan bersinergi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Malang, Kejari Kabupaten Malang, Pemerintah Desa Tirtomarto dan Pemerintah Desa Purwoharjo Kecamatan Ampel Gading,  Pemkab Malang serta masyarakat pemilik asal persil tanah lahan PLTA.

BACA JUGA: PSS Sleman Rekrut Kiper dengan Tinggi Badan Dua Meter

PLN UIP JBTB berhasil mendapatkan legalisasi 5 persil aset tanah berupa Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) lahan PLTA Ampel Gading dari BPN Kabupaten Malang di Desa Tirtomarto dan Desa Purwoharjo.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PT PLN UIP JBTB, Eko Rahmiko mengucapkan terima kasih kepada BPN Kabupaten Malang, Kejari Kabupaten Malang, serta Pemdes Tirtomarto dan Purwoharjo yang telah bersinergi serta berkoordinasi dengan baik, untuk visi dan misi yang sama, yaitu pengamanan aset negara dalam program penerbitan legalisasi aset milik negara.

“Dengan terbitnya SHGB persil tanah PLTA Ampel Gading ini, maka persil tanah untuk infrastruktur ketenagalistrikan yang ada di Kabupaten Malang ini telah memiliki bukti legalitas aset, sehingga untuk ke depannya dapat mencegah munculnya permasalahan hukum di kemudian hari terkait permasalahan lahan,” ucap Eko. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo, Minggu 7 Juli 2024 Berangkat dari Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Maguwo

Jogja
| Minggu, 07 Juli 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicip Nasi Jamblang Khas Cirebon di Kota Jogja

Wisata
| Sabtu, 06 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement