Advertisement

Perkenalkan Citra Rasa Menu Nusantara, Garuda Indonesia Sajikan Nasi Kapau

Media Digital
Jum'at, 05 Juli 2024 - 19:47 WIB
Maya Herawati
Perkenalkan Citra Rasa Menu Nusantara, Garuda Indonesia Sajikan Nasi Kapau Menu nasi kapau Garuda Indonesia. / ist

Advertisement

JAKARTA—Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya sebagai national flag carrier dalam memperkenalkan berbagai ciri khas dan ragam kekayaan Nusantara khususnya keragaman kuliner Indonesia di berbagai penerbangan yang dilayaninya.

Komitmen tersebut salah satunya turut direpresentasikan Garuda Indonesia dengan memperkenalkan ragam menu pilihan baru khas nusantara pada program bertajuk Garuda Rasa yang merupakan wujud komitmen berkelanjutan Perusahaan untuk memperkenalkan menu kuliner khas berbagai daerah dari Aceh sampai Papua.

Advertisement

Terdapat tiga program dalam Garuda Rasa ini yaitu Signature Indonesia Dish (Hidangan Nusantara),  Thematic Local Dish (Hidangan Khas Daerah), dan Local Snack (Kudapan Nusantara) yang nantinya akan disesuaikan dengan rute dan durasi penerbangan.

Adapun Signature Indonesian Dish yang secara bertahap mulai diperkenalkan adalah Menu Khas Sumatra, Bali dan Jawa pada rute Jakarta-Singapura dan Jakarta-Denpasar.

Salah satu menu baru inflight meals yang juga  turut diperkenalkan pada rute Jakarta-Amsterdam pp di Business Class adalah Nasi Kapau yang mulai disajikan pada penumpang penerbangan GA 88 rute Jakarta – Amsterdam pada hari Minggu (23/6/2024).

Lebih lanjut, pilihan menu Nasi Padang juga turut dihadirkan pada penerbangan kembali dari Amsterdam menuju ke Jakarta melalui penerbangan GA 89. Kedepannya ragam menu khas Nusantara ini ini juga akan turut diperkenalkan pada beberapa rute internasional lainnya.

Sebelumnya Garuda Indonesia juga memperkenalkan Thematic Local Dish khas Kalimantan seperti Lontong Banjar, Ketupat Kandangan, Nasi Kuning Samarinda, dan sebagainya dengan total 12 menu yang di rotasi setiap periode pada penerbangan dari dan menuju Balikpapan sejak 15 Juni 2024.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa program Garuda Rasa tersebut merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung pengembangan kuliner khas nasional dengan memperkenalkan berbagai makanan daerah dalam penerbangan Garuda Indonesia baik pada penerbangan domestik maupun internasional. 

BACA JUGA: Dua KK di Gunungkidul Lolos Tahap Pertama Program Transmigrasi

“Merupakan komitmen berkelanjutan bagi kami di Garuda Indonesia sebagai national flight carrier tidak hanya dalam menyediakan layanan transportasi udara yang aman dan nyaman untuk para pengguna jasa, melainkan juga turut membawa berbagai ciri khas terbaik bangsa Indonesia sebagai bangsa yang kaya akan kebudayaan, pariwisata, kuliner, hingga produk-produk kreatif,” jelas Irfan.

Lebih lanjut, nantinya melalui program Garuda Rasa tersebut, Garuda Indonesia juga akan memperkenalkan Thematic Local Dish Aceh dan Sumatera Utara pada penerbangan dari dan menuju Banda Aceh dan Medan khususnya dalam menyambut pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) pada bulan September mendatang. Serta  untuk sajian  Local Snack rencananya akan dihadirkan pada rute Jakarta-Solo PP di Business Class. dengan menu-menu khas kudapan Nusantara.

“Dengan mulai diperkenalkannha ragam menu khas nusantara baru dalam in-flight meals Garuda Indonesia, kami harapkan akan dapat membawa kuliner Indonesia semakin dikenal ke berbagai penjuru dunia. Kedepannya, kami akan menjajaki berbagai opsi kuliner nusantara yang dapat kami optimalkan menjadi menu signature baru dalam in-flight meals Garuda Indonesia,” kata Irfan.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bebas dari Tahanan Polda Jabar, Pegi Setiawan Berterima Kasih ke Netizen Indonesia hingga Jokowi dan Prabowo

Jogja
| Senin, 08 Juli 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicip Nasi Jamblang Khas Cirebon di Kota Jogja

Wisata
| Sabtu, 06 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement