Advertisement

118 Ton Beras Merdeka Siaga Siap Didistribusikan ke 79 Titik Se-Indonesia

Muhammad Noli Hendra
Sabtu, 17 Agustus 2024 - 11:47 WIB
Arief Junianto
118 Ton Beras Merdeka Siaga Siap Didistribusikan ke 79 Titik Se-Indonesia Foto Ilustrasi sejumlah pekerja mengangkut beras di Gudang Bulog Kelapa Gading, Jakarta. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, PADANG—Beras Siaga (siap menurunkan harga) Merdeka didistribusikan oleh Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) di 79 titik di seluruh kota di Indonesia.

Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi mengatakan dari 79 titik itu mendapatkan kuota distribusi sebanyak 1,5 ton beras atau totalnya mencapai 118 ton lebih.

Advertisement

Dia menjelaskan beras yang didistribusikan untuk Siaga Merdeka itu merupakan beras SPHP (stabilisasi pasokan dan harga pangan) dengan harga Rp11.300 per kilogram.

Hal ini lantaran aksi Beras Siaga Merdeka itu juga merupakan upaya pemerintah mengamankan harga pangan di Indonesia. Bayu menyampaikan Beras Siaga Merdeka yang diinisiasi Perum Bulog ini juga merupakan sebagai bentuk memperingati HUT ke-79 RI.

Makanya jumlah titik distribusi Beras Siaga Merdeka itu di 79 titik kota di seluruh Indonesia. "Sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan dan mengenang perjuangan para pahlawan bangsa. Kami dari Perum Bulog menginisiasi Beras Siaga Merdeka itu dengan harapan apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk mengantarkan kebaikan untuk bangsa yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di seluruh Indonesia," ucapnya.

BACA JUGA: Disperindag DIY Prediksi Harga Naik hingga Akhir Tahun

Sementara itu,  dalam memperingati HUT ke-79 RI ini, Beras Siaga Merdeka bisa dibeli di 4 titik yang berada di wilayah Kota Padang, yakni di Cendana Mata Air, di bawah Jembatan Siti Nurbaya, RPK Modern Kuranji, dan di RPK Dua Saudara yang berada di Jalan Gantung.

Selain di empat titik itu, masyarakat juga bisa membeli beras SPHP di setiap gudang Bulog yang ada di masing-masing daerah di Sumbar, serta juga bisa dibeli Rumah Pangan Kita (RPK) serta di sejumlah ritel.

Untuk itu, Perum Bulog berharap agar beras yang didistribusikan mulai 17 Agustus ini, bisa diserap dengan baik oleh masyarakat, karena kualitas beras SPHP sudah sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement