Advertisement

Direktur Keuangan Pertamina Patra Niaga Tinjau Langsung Penyaluran LPG di DIY

Abdul Hamied Razak
Minggu, 08 September 2024 - 08:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Direktur Keuangan Pertamina Patra Niaga Tinjau Langsung Penyaluran LPG di DIY Direktur Keuangan Pertamina Patra Niaga, Arya Suprihadi melakukan tinjauan langsung ke beberapa pangkalan LPG di wilayah DIY, Jumat (6/9 - 2024) ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Untuk memastikan ketersediaan LPG 3 kg di masyarakat, Direktur Keuangan Pertamina Patra Niaga, Arya Suprihadi melakukan tinjauan langsung ke beberapa pangkalan LPG di wilayah DIY.

Dia mengatakan tinjauan langsung ini untuk memastikan penyaluran distribusi dan stok LPG 3 kg cukup dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. "Setelah melihat langsung ke lapangan, secara umum kondisi stok di pangkalan cukup tersedia dan dijual dengan harga normal. Pembelian melalui pangkalan pun terpantau tercatat secara digital melalui aplikasi Merchant Apps Pertamina (MAP),” ujar Arya dikutip Minggu (8/9/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Dirut Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji 3 Kg di Surakarta Aman

Arya menambahkan dalam kunjungannya agar panngkalan selalu membuka layanan kepada masyarakat, siaga, dan agar keberadaan pangkalan diketahui oleh konsumen. Pelayanan diutamakan untuk masyarakat langsung terutama di sekitar pangkalan.

Terdapat 4 pangkalan yang dikunjungi, 3 antaranya di Kabupaten Sleman dan 1 di Kota Jogja. "Harapan Pertamina Patra Niaga adalah masyarakat yang menggunakan LPG 3 kg adalah yang berhak dan masyarakat yang mampu menggunakan LPG non subsidi seperti Bright Gas,” tuturnya.

BACA JUGA: Dirut Pertamina Nicke Widyawati Cek Ketersediaan Elpiji 3 Kg di Surakarta

Berdasarkan surat Dirjen Migas Kementerian ESDM No. B-2461/MG.05/DJM/2022, 8 kategori usaha yang dilarang menggunakan LPG subsidi adalah restoran, hotel, usaha peternakan, usaha pertanian (di luar ketentuan Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2019 dan yang belum dikonversi), usaha tani tembakau, usaha jasa las, dan usaha binatu atau laundry, serta usaha batik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terbaru! Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Selasa 17 September 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Selasa, 17 September 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement