Advertisement

HUT Ke-9 Ninja Xpress, Kenalkan Layanan Baru B2BR di Yogyakarta

Anisatul Umah
Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:37 WIB
Maya Herawati
HUT Ke-9 Ninja Xpress, Kenalkan Layanan Baru B2BR di Yogyakarta Head of Public Relation Ninja Xpress, Ribka Pratiwi (paling kanan) menyampaikan paparan saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Kamis (24/10 - 2024). Anisatul Umah/Harian Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ninja Xpress mengenalkan layanan barunya Ninja Business to Business Restock (B2BR) di Yogyakarta dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9. Head of Public Relation Ninja Xpress, Ribka Pratiwi mengatakan ada semangat baru di perayaan HUT ke-9 ini.

Dia menyebut sebelumnya, semangat yang selalu dibawa Ninja Xpress adalah membantu UKM di seluruh Indonesia. Di HUT Ke-9 ini Ninja Xpress menyadari masih banyak lini bisnis lain yang perlu dilayani selain UKM.

Advertisement

"Kami melebarkan cakupan yang tadinya ngebantu UKM, mau bantu ritel juga yakni melalui B2BR," ucapnya saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Kamis (24/10/2024).

Menurutnya layanan baru Ninja B2BR membantu bisnis untuk melakukan restocking barang. Salah satu bisnis yang akan diundang adalah Larissa. Ia mencontohkan misalnya akan melakukan restocking di cabang-cabangnya dari pabrik bisa memanfaatkan layanan Ninja B2BR.

Meski baru diluncurkan pada Agustus 2024 kemarin namun sudah hampir 100 bisnis yang menggunakan layanan Ninja B2BR. Oleh karena itu Ninja Xpress berupaya mengenalkan layanan baru ini di DIY.

"Intinya dengan ekosistem yang kami punya, kami mau membantu bisnis. Tadinya kami bantu UKM saja, kini kami mau bantu bisnis," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan DIY menjadi kota tujuan pertama pengenalan layanan Ninja B2BR setelah diluncurkan di Jakarta. DIY dipilih karena banyak bisnis baru dan besar. "Simpelnya Ninja B2BR membantu bisnis untuk restocking barangnya."

BACA JUGA: Presiden Prabowo Dijadwalkan Tiba di Jogja Sore Ini untuk Lanjut ke Magelang

Program Suara UKM Negeri

Ribka mengatakan Ninja Xpress juga rutin melakukan riset terkait dengan UKM bernama Suara UKM Negeri. Tujuannya untuk membantu UKM mendapatkan insight seputar tren bisnis. Sudah ada lima rilis yang dikeluarkan di antaranya era pandemi, fenomena live selling, e-shopaholics, seluk beluk social commerce, affiliate marketing.

Ia mengatakan Suara UKM Negeri Vol.5 terkait dengan affiliate marketing menunjukkan fenomena bahwa sekarang orang gak ke selebgram lagi, namun lebih memilih membayar affiliate. Untuk membuktikan hasil risetnya Ninja juga mengundang UKM untuk menanggapi riset tersebut.

"Suara UKM Negeri ini akan menjadi sesuatu yang reguler kami buat, setiap tahun 1 kali atau 2 kali. Kami ingin bantu UKM dan bisnis di Indonesia," jelasnya.

Menurutnya Ninja Xpress selalu mencari fenomena apa yang sedang terjadi di masyarakat. Riset yang dilakukan dikerjasamakan dengan pihak lain seperti dengan populix, milieu insight, dan MarkPlus. Survei dilakukan ke UKM di Jabodetabek, Jogja, Surabaya, Medan, Makassar. "Kami memilih kota-kota besar," ucapnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

MPBI DIY Usulkan Kenaikan Upah Minimum Lebih Tinggi, Kota Jogja di Angka Rp4,1 Juta

Jogja
| Kamis, 24 Oktober 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement