Advertisement

Pengusaha RI yang Eksis di Tiongkok & Hong Kong Didorong Bantu Ekonomi Nasional

Newswire
Minggu, 01 Juli 2018 - 17:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pengusaha RI yang Eksis di Tiongkok & Hong Kong Didorong Bantu Ekonomi Nasional Ilustrasi kerja sama. - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING—Para pengusaha Indonesia di Tiongkok dan Hong Kong yang tergabung dalam Inacham membantu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

"Peran pebisnis Indonesia, apalagi yang telah eksis di Hong Kong dan Tiongkok sebagai mitra strategis pemerintah termasuk KBRI dan KJRI sangat krusial dalam memajukan ekonomi di negara kita," kata Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun , Minggu (1/7). 

Advertisement

Belum lama ini dia didampingi Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong Tri Tharyat mengumpulkan 20 pengusaha nasional yang telah berinvestasi di Hong Kong dan Tiongkok. 

Menurut Dubes, untuk mencapai pertumbuhan ekonomi nasional di atas 6% diperlukan akselerasi dan peningkatan tiga penggerak pertumbuhan ekonomi, yakni ekspor, investasi, dan pariwisata. 

Ia mengemukakan Tiongkok dan Hong Kong merupakan mitra dagang terbesar dan terbesar kedua yang berinvestasi di Indonesia. Keduanya juga memberikan kontribusi terbesar dalam mengirimkan wisatawan asing ke Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. 

"Oleh sebab itu, kami perlu bekerja sama, menyamakan visi agar peningkatan hubungan kedua negara hasilnya akan dinikmati sekarang dan di masa yang akan datang," kata Dubes Tiongkok merangkap Mongolia yang berkedudukan di Beijing itu. 

Mantan Dubes Rusia merangkap Belarusia itu juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan Inacham selama ini. 

"Kami akan terus berupaya secara intens untuk mempromosikan ketiga sektor tersebut dengan melakukan kerja sama secara intensif lagi dengan para pengusaha dari Hong Kong danTiongkok," kata Djauhari menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement