Advertisement

Sekarang Raih Posisi 9, Tahun Depan Garuda Ingin Peringkat ke-7

Rio Sandy Pradana
Rabu, 18 Juli 2018 - 22:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Sekarang Raih Posisi 9, Tahun Depan Garuda Ingin Peringkat ke-7 Pesawat Garuda Indonesia mempersiapkan keberangkatan di apron Termial 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten Selasa (13/2/2018). (Bisnis - Felix Jody Kinarwan)).

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAGaruda Indonesia optimistis mampu meraih peringkat ketujuh dalam World's Best Airline Award versi Skytrax pada 2019 usai berhasil bertengger di peringkat sembilan pada tahun ini. 

Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe mengatakan peningkatan peringkat dari 10 pada 2017 menjadi sembilan pada tahun ini menjadi bukti pelayanan maskapai secara berkelanjutan semakin baik. "Tahun ini kami target bisa memperbaiki peringkat. Kalau bisa naik dua peringkat menjadi peringkat ketujuh, selanjutnya masuk the best five," kata Nicodemus, Rabu (18/7/2018). 

Advertisement

Dia menambahkan sejumlah upaya yang akan dilakukan adalah memperkuat pelatihan untuk frontlines. Selanjutnya menerapkan program remind dan monitoring yang kuat di lapangan, khususnya ground service. Kemudian, lanjutnya, untuk kru kabin tetap menjalankan service recurrent training yang berkelanjutan. 

Adapun, kata dia, keramahtamahan Indonesia menjadi modal utama untuk bersaing dengan maskapai lain. Selain itu, selama ini layanan maskapai sudah diterima dan diakui oleh pelanggan. 

Dalam ajang ini, prestasi tertinggi Garuda adalah memenangkan the World's Best Cabin Staf Award secara berturut-turut untuk kelima kalinya. Maskapai pelat merah tersebut menyisihkan dua nominees lainnya di kategori itu, yakni ANA All Nippon Airways dan Singapore Airlines. 

Ajang tertinggi di industri penerbangan tersebut, Garuda juga dinobatkan menjadi satu dari 10 maskapai peraih peringkat bintang 5 (five star airline) berdasarkan rating yang dilakukan oleh Skytrax. 

Sembilan maskapai lainnya adalah ANA All Nippon Airways, Asiana Airlines, Cathay Pacific Airways, Etihad Airways, EVA Air, Hainan Airlines, Lufthansa, Qatar Airways dan Singapore Airlines.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemilu Usai, Gus Endar Serukan Persatuan dan Kerukunan

Bantul
| Jum'at, 26 April 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement