BNI Luncurkan Kartu Spesial Asian Games 2018, Keuntungannya Tak Perlu Buka Buku Tabungan

BNI Luncurkan Kartu Spesial Asian Games 2018, Keuntungannya Tak Perlu Buka Buku TabunganLogo Asian Games 2018 - Wikipedia
20 Juli 2018 15:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bersamaan dengan penyatuan api Asian Games 2018 dari India dengan api dari Mrapen, PT Bank Negara Indonesia (BNI) juga turut meluncurkan kartu Virtual Account Debit Combo Asian Games. Peluncuran kartu ini juga menjadi salah satu wujud dukungan BNI pada gelaran olahraga bergengsi tersebut. 

Wujud dukungan BNI sebagai official prestige digital banking partner ini juga turut dihadirkan dengan kirab obor Asian Games 2018 yang digelar di kawasan titik nol atau di mana Kantor BNI Wilayah Yogyakarta berada, Kamis (19/7). Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati mengatakan BNI mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan Torch Relay Asian Games 2018 di Jogja dan sejumlah daerah di Indonesia. 

"Tidak hanya itu, BNI juga melibatkan Rumah Kreatif BUMN [RKB] yang dibina oleh BNI dalam penyelenggaraan Torch Relay di Jogja. Tentunya momen bersejarah ini turut menjadi peluang bisnis bagi RKB dalam memasarkan produknya," ujar Tambok. 

Di samping itu, diluncurkannya produk Virtual Account Debit Combo Card di Lapangan Brahma, kompleks Candi Prambanan pada Rabu (18/7), menjadi dukungan BNI dalam mendorong transaksi nontunai oleh pemerintah. Dalam event olahraga ini, BNI dipercaya oleh Inasgoc (Indonesian Asian Games Organizing Committee) selaku penyelenggara Asian Games 2018 untuk menyiapkan produk ini dalam mendukung program pemerintah Cashless Transaction. 

Tambok mengatakan BNI merupakan satu-satunya perbankan di Indonesia yang memiliki produk Virtual Account Debit dalam bentuk kartu yang multifungsi. Selain berfungsi sebagai kartu debit, kartu ini juga dapat digunakan sebagai uang elektronik atau TapCash. Dari sisi kartu debit, Virtual Account Debit Combo Card menghilangkan keharusan pengguna untuk membuka buka tabungan. 

"Sedangkan dari sisi uang elektronik, kartu tersebut menawarkan transaksi nontunai di merchant yang sudah bekerja sama dengan BNI," kata Tambok. 

Pada kesempatan yang sama, BNI juga mempromosikan penggunaan Kartu BNI TapCash Edisi Khusus Asian Games 2018 untuk lebih mendukung transaksi nontunai selama perhelatan berlangsung. Selain itu pula BNI memberikan promo-promo khusus untuk Asian Games seperti diskon dalam pembelian merchandise Asian Games, diskon pembelian tiket dan tempat-tempat penginapan dan oleh-oleh di sekitar venue Asian Games seperti Jakarta, Palembang.