Advertisement

JAS Resmikan Bus Apron Lower di Soeta

Rio Sandy Pradana
Kamis, 09 Agustus 2018 - 14:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
JAS Resmikan Bus Apron Lower di Soeta Penumpang turun dari pesawat dan menuju bus apron. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG—JAS Airport Services meresmikan lima unit bus apron lower deck atau yang memiliki sasis frame rendah pertama di Indonesia. Rencana bus ini beroperasi di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Bus apron berkapasitas 105 orang berfungsi melayani proses perpindahan penumpang dari pesawat ke terminal atau sebaliknya, terutama menjelang Asian Games pada Agustus 2018 dan Paragames Asia pada Oktober 2018," kata Direktur Utama JAS Airport Services Adji Gunawan, Kamis (9/8/2018).

Advertisement

Dia mengatakan penambahan bus apron lower deck merupakan upaya JAS dalam membenahi peralatan pelayanan darat pesawat udara (Ground Support Equipment/GSE), yaitu dengan mematuhi Peraturan Dirjen Perhubungan Udara No.635/2015 tentang Standar GSE dan Kendaraan Operasional yang Beroperasi di Sisi Udara.

Kepatuhan yang dimaksud, lanjutnya adalah lower deck dari depan sampai belakang, sasis monokok yaitu kerangka bus menjadi kesatuan dengan bodi dan sasis tidak dimodifikasi sama sekali.

Selain lower deck, bus apron 8 pintu ini memiliki CCTV dan suspensi udara canggih dengan kemampuan miring sampai level tertentu untuk mempermudah penyandang disabilitas leluasa naik-turun bus.

Bus apron tersebut diklaim merupakan jenis yang juga dipakai di bandara-bandara internasional dan para pemain global seperti Terminal 4 Changi dan Swissport. Adapun JAS memang fokus pada layanan berkualitas guna meningkatkan pengalaman perjalanan penumpang.

"Kami berada di bandara internasional yang juga melayani berbagai maskapai internasional, maka sudah sepatutnya mengikuti standar internasional. Semoga fasilitas terbaru ini memberikan nilai tambah untuk bandara dan maskapai pelanggan JAS," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement