Sharp Kembali Berinovasi, Kali Ini Bakal Merilis Azan TV

Sharp Kembali Berinovasi, Kali Ini Bakal Merilis Azan TVIlustrasi Azan TV. - Ist/Sharp
13 Oktober 2018 10:30 WIB Rheisnayu Cyntara Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Produk terbaru PT Sharp Electronics Indonesia yakni Azan TV akan tersedia di Jogja pada pertengahan Oktober ini. Perangkat televisi ini diharapkan mampu meraih pangsa pasar yang besar, terutama bagi para konsumen muslim.

Branch Manager PT Sharp Elektronik Indonesia Cabang Yogyakarta Anton Fatoni mengatakan produk ini memang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen muslim. Apalagi menurutnya pangsa pasar muslim di Indonesia yang 85% penduduknya memeluk agama Islam memang besar. Namun, Anton menyebut produk ini juga dapat digunakan oleh konsumen nonmuslim karena fitur azan reminder yang ada di dalamnya bisa diatur untuk dinyalakan ataupun dimatikan.

"Kami harap produk ini bisa membantu konsumen yang rumahnya jauh dari masjid atau musala. Karena saat sudah di-setting, setiap memasuki waktu salat lima waktu, akan terdengar suara azan dari TV. Visualnya tetap sama, program yang ditonton hanya suaranya saja yang hilang dan digantikan suara azan," katanya kepada Harian Jogja, Jumat (12/10).

Anton juga menjelaskan fitur-fitur fitur unggulan yang tertanam di perangkat Azan TV ini. Selain azan reminder yang mampu memberikan notifikasi dan suara Azan sesuai daerahnya masing-masing, terdapat fitur easy smart yang digunakan untuk browser dan YouTube, screen mirroring yakni koneksi device dari ponsel ke televisi, ada juga bluetooth in/out untuk memutar musik dari ponsel ke TV atau sebaliknya.

Meski diproduksi dalam 7 line up yakni Full HD dengan ukuran layar 40 inci, 45 inci, dan 50 inci. Kemudian Ultra HD 40 inci, 50 inci, 60 inci, dan 70 inci tetapi kini baru tersedia tiga jenis saja. Yakni Full HD dengan ukuran 45 inci dan 50 inci yang dibanderol dengan harga masing-masing Rp5,9 jutaan dan Rp7,8 jutaan, serta Full HD dengan ukuran 50 inci yang dihargai Rp8,9 jutaan. Perangkat lainnya akan tersedia di Desember 2018 dan Februari 2019 mendatang.

Anton menambahkan ini bukan produk pertama Sharp yang mengakomodasi kebutuhan konsumen muslim. Sebelumnya sudah ada produk mesin cuci hijab pada Maret dan lemari es halal pada Mei 2018. Oleh sebab itu pihaknya berharap serapan pasar atas produk Azan TV ini akan sebaik dua produk sebelumnya. "Nantinya kami akan sosialisakan dan adakan promo khusus di Jogja saat produk ini sudah tersedia di seluruh toko elektronik," katanya.