Ace Amplaz Bidik Kalangan Milenial, Berikut Strateginya

Ace Amplaz Bidik Kalangan Milenial, Berikut StrateginyaPara karyawan Informa dan Ace Amplaz membersihkan sepanjang Jalan Malioboro dalam rangka ultah ke-5, Minggu (21/10). - Ist
22 Oktober 2018 06:32 WIB Rheisnayu Cyntara Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Guna mempertahankan prestasi di usianya yang genap lima tahun pada Sabtu (20/10), pusat retail perkakas dan lifestyle, Ace Ambarrukmo Plaza (Amplaz) membidik konsumen milenial. Caranya dengan menyediakan barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Store Manager Ace Amplaz, Sekar Tyas Nareswari mengatakan saat ini, karyawan di Ace Amplaz kebanyakan dari generasi milenial. Oleh sebab itu pihaknya selalu mengakomodasi setiap kegiatan yang berbau milenial. Melihat potensi itu, Sekar menyebut umur kelima ini jadi waktu yang tepat mulai menjaring konsumen milenial agar mau berbelanja di Ace. Caranya dengan menyediakan pilihan barang sesuai kebutuhan generasi tersebut serta pelayanan yang disesuaikan melalui kemudahan komunikasi media online.

"Sedangkan untuk strategi peningkatan sales, mulai bulan depan, kami sudah curi start memasang kebutuhan perlengkapan Natal,” kata Sekar yang juga merupakan pengurus KOMISI (Komunitas Sales Indonesia) DPD Jogja, Minggu (21/10). Selain itu, Ace Amplaz juga mengadakan promo Boom Sale dengan diskon harga terhemat dan kejutan hadiah untuk 10 top spender atau yang belanja terbanyak di Ace sepanjang Oktober.

Sekar menyebut di usia kelima ini, Ace Amplaz merupakan gerai yang berprestasi. Sebab pencapaian growth sales selalu di atas rata-rata, serta customer loyal yang mayoritas dari generasi X mulai bermunculan. Di sisi lain, sebagai bentuk perayaan ulang tahun kelima dan corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat, karyawan Ace dan Informa Amplaz melakukan aksi pungut sampah dan plastik di area sepanjang Malioboro. Puluhan karyawan berjalan menyusuri Jalan Malioboro, dimulai dari Jalan Abubakar Ali sampai KM 0 dan kembali lagi sambil memungut sampah dan plastik di area tersebut.

Area Manager Ace wilayah Jateng-DIY, Aries Haryo Dwi Haryoko menjelaskan perkembangan store Ace cukup cepat di areanya. Yakni area Jogja, Cirebon, Solo, Semarang, Tegal dan Purwokerto. Oleh sebab itu pada Desember ini, pihaknya akan menambah tiga toko yang terletak di Jogja, Tegal dan Solo. Maka dengan begitu pesatnya perkembangan Ace, Aries berharap di usia kelimanya Ace Amplaz dapat terus berkontribusi pada pertumbuhan secara kesuluruhan.

Pasalnya ia menganggap usia lima tahun untuk retail store merupakan usia dewasa. Mulai banyak pemimpin yang muncul dari store ini dan sudah siap menduduki jabatan lebih tinggi. Sebab dalam kurun waktu lima tahun, karyawan sudah bisa membedakan mana yang baik dan yang salah. "Yang mau terus belajar, berkontribusi mencapai target store, berani mutasi ke store lain tentunya akan cepat naik jabatan," ujarnya.