Advertisement

Mengenalkan Tarian Indonesia di Tiongkok

Rheisnayu Cyntara
Kamis, 29 November 2018 - 12:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mengenalkan Tarian Indonesia di Tiongkok Michelle Hibono - Ist./Michelle Hibono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemilihan Hakka Amoi Internasional merupakan acara yang diadakan dua tahun sekali, dan selalu diselenggarakan di Meizhou, Tiongkok. Acara yang juga disebut Hakka Moi atau Miss Hakka ini sudah cukup lama diselenggarakan. Namun Indonesia baru mengirimkan wakil dua kali, sebelumnya mengirimkan pada 2016 lalu.

Tahun ini, Michelle Hibono, 17, pelajar kelas XII SMA Stella Duce I Jogja didapuk sebagai salah satu perwakilan Indonesia di kompetisi tingkat internasional ini. Ia harus menghadapi 18 peserta lainnya yang berasal dari dari seluruh negara di dunia dan provinsi di Tiongkok. Mempunyai hobi menari, Michelle pun bertekad untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia di bidang seni tari kepada masyarakat di Meizhou, Tiongkok.

Advertisement

Michelle menyiapkan tarian berdurasi empat menit yang merupakan gabungan dari berbagai tari daerah di Indonesia. Namun sayangnya karena durasi yang disediakan panitia hanya dua menit, ia pun memilih kombinasi tari daerah Bali, Papua, dan Jawa untuk ditampilkan saat semifinal. “Nanti saat final tidak ada talent show solo tetapi per grup. Saya akan menari modern bersama dengan peserta lainnya. Namun setidaknya saya sudah menunjukkan kekayaan seni tari Indonesia saat semifinal,” katanya kepada Harian Jogja, Rabu (28/11).

Michelle menyebut selama masa karantina dari 11 November hingga 2 Desember mendatang, ada berbagai pembekalan yang ia dapatkan sebagai salah satu peserta. Di antaranya beauty class karena saat final pada Minggu (2/12) mendatang seluruh make up ataupun hair do harus dilakukan secara mandiri, berlatih catwalk, mengasah kemampuan talent show, photoshoot, hingga merekam lagu dan syuting untuk video clip dari lagu yang mereka nyanyikan bersama-sama.

Sebagai salah satu perwakilan Amoi Hakka Indonesia, Michelle berjanji akan mengusahakan yang terbaik. Memaksimalkan seluruh kemampuan yang dimilikinya untuk menjalani seluruh tahap yang harus diselesaikannya. “Semoga saya diberikan kelancaran sampai final nanti sehingga dapat membanggakan Indonesia di tingkat internasional,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement