Taspen Bayarkan Manfaat untuk ASN Korban Kecelakaan Kereta Api

Taspen Bayarkan Manfaat untuk ASN Korban Kecelakaan Kereta Api Kepala Kantor Cabang PT Taspen (Persero) Yogyakarta, I Gde Agus Adi Sucipto menyerahkan hak-hak almarhumah kepada suami, Marjiyo selaku ahli waris. - Ist/Taspen
08 Desember 2018 05:17 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA-PT Taspen (Persero) membayarkan hak-hak dari Ratna Kusni Agutiyah (51), ASN yang meninggal karena tertabrak kereta api di wilayah Banyuraden, Kecamatan Gamping, Sleman, DIY.

Pada Senin (3/12/2018) almarhumah tertabrak Kereta Api Joglosemarkerto saat hendak pulang dari berbelanja di warung milik tetangganya yang terletak di seberang rel.

Bertempat di rumah kediaman almarhumah yang terletak Gamping, Sleman, Kepala Kantor Cabang PT Taspen (Persero) Yogyakarta, I Gde Agus Adi Sucipto bersama jajaranya menyerahkan hak-hak almarhumah kepada suami Almarhumah, Marjiyo selaku ahli waris. Gde Agus menyampaikan rasa duka cita dan bela sungkawa atas kejadian kecelakaan tersebut.

Dia menjelaskan bahwa Almarhumah selaku ASN berhak mendapat hak Tabungan Hari Tua (THT) dan Jaminan Kematian (JKM). Taspen memberikan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) sebesar Rp42 juta dan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp45 juta.

“Almarhumah adalah seorang ASN yang merupakan Peserta Taspen dan berhak mendapat manfaat dari Taspen. Ini adalah bentuk layanan Pro Aktif dari Taspen yang selalu memberikan yang terbaik bagi Pesertanya. Taspen adalah Rumah bagi para ASN, oleh sebab itu Taspen akan selalu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para ASN”, ujar Gde Agus.