Advertisement

Crystal Lotus Tingkatkan Kualitas SDM

Mediani Dyah Natalia
Sabtu, 23 Februari 2019 - 06:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Crystal Lotus Tingkatkan Kualitas SDM Beberapa karyawan nampak antusia mengikuti kegiatan self defence training, yang rutin dilaksanakan setiap dua pekan sekali pada hari Senin (22/2)./Ist. - Crystal Lotus Hotel Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dunia perhotelan kini membutuhkan tenaga yang tidak hanya memiliki skill tetapi juga berbagai keterampilan lain, salah satunya kepribadian yang baik. Guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang cakap serta berbudi pekerti yang luhur, Crystal Lotus Hotel Yogyakarta mulai melakukan berbagai pelatihan kegiatan bagi karyawan.

Mulai dari pelatihan setiap departemen, maupun pelatihan fisik seperti olahraga senam pagi, self defence, futsal, tenis meja, fire brigade, english class, bahkan keterampilan bermusik bagi karyawan yang ingin mengasah kemampuannya.

Advertisement

Human Resources Manager Crystal Lotus Hotel Yogyakarta, Ari W. Basuki menyatakan berbagai pelatihan yang dilaksanakan merupakan salah satu cara untuk membentuk kepribadian setiap individu. Tidak hanya berbekal pengetahuan dan keterampilan yang baik dalam bekerja di setiap departemen, tetapi juga keterampilan lain. Mulai dari cara bertahan dari serangan musuh, cara berkomunikasi yang baik dengan bahasa Inggris, cara mengatasi bencana kebakaran yang mungkin dapat timbul, cara menjaga tubuh agar tetap sehat dan fit dengan berolah raga, bahkan keterampilan dalam bermain musik.

Sebab menurut Ari keterampilan dan kepribadian yang baik, serta tanggap dalam menghadapi berbagai masalah seharusnya menjadi hal yang paling utama bagi staf dalam sebuah perusahaan. Sebuah perusahaan tidak akan berjalan dengan baik apabila SDM tidak maksimal dalam melaksanakan tugasnya. Oleh sebab itu, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, Crystal Lotus Hotel Yogyakarta memberikan kesempatan tersebut kepada seluruh karyawan demi kemajuan bersama. "Dengan cara tersebut kami harap setiap karyawan dapat melakukan pekerjaan dengan lebih maksimal," katanya dalam rilis, Jumat (22/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PENINGKATAN KAPASITAS SDM WISATA: Dispar DIY Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Event

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement