Crystal Lotus Tingkatkan Kualitas SDM

Crystal Lotus Tingkatkan Kualitas SDM Beberapa karyawan nampak antusia mengikuti kegiatan self defence training, yang rutin dilaksanakan setiap dua pekan sekali pada hari Senin (22/2)./Ist. - Crystal Lotus Hotel Yogyakarta
23 Februari 2019 06:30 WIB Mediani Dyah Natalia Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Dunia perhotelan kini membutuhkan tenaga yang tidak hanya memiliki skill tetapi juga berbagai keterampilan lain, salah satunya kepribadian yang baik. Guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang cakap serta berbudi pekerti yang luhur, Crystal Lotus Hotel Yogyakarta mulai melakukan berbagai pelatihan kegiatan bagi karyawan.

Mulai dari pelatihan setiap departemen, maupun pelatihan fisik seperti olahraga senam pagi, self defence, futsal, tenis meja, fire brigade, english class, bahkan keterampilan bermusik bagi karyawan yang ingin mengasah kemampuannya.

Human Resources Manager Crystal Lotus Hotel Yogyakarta, Ari W. Basuki menyatakan berbagai pelatihan yang dilaksanakan merupakan salah satu cara untuk membentuk kepribadian setiap individu. Tidak hanya berbekal pengetahuan dan keterampilan yang baik dalam bekerja di setiap departemen, tetapi juga keterampilan lain. Mulai dari cara bertahan dari serangan musuh, cara berkomunikasi yang baik dengan bahasa Inggris, cara mengatasi bencana kebakaran yang mungkin dapat timbul, cara menjaga tubuh agar tetap sehat dan fit dengan berolah raga, bahkan keterampilan dalam bermain musik.

Sebab menurut Ari keterampilan dan kepribadian yang baik, serta tanggap dalam menghadapi berbagai masalah seharusnya menjadi hal yang paling utama bagi staf dalam sebuah perusahaan. Sebuah perusahaan tidak akan berjalan dengan baik apabila SDM tidak maksimal dalam melaksanakan tugasnya. Oleh sebab itu, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, Crystal Lotus Hotel Yogyakarta memberikan kesempatan tersebut kepada seluruh karyawan demi kemajuan bersama. "Dengan cara tersebut kami harap setiap karyawan dapat melakukan pekerjaan dengan lebih maksimal," katanya dalam rilis, Jumat (22/2).