Advertisement

KAI Bagikan 3.000 Paket Bahan Pangan

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 05 April 2019 - 10:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
KAI Bagikan 3.000 Paket Bahan Pangan Petugas PT KAI Daop 6 Jogja memberikan paket sembako yang dibeli dengan harga murah kepada warga di lingkungan stasiun dalam rangkaian HUT ke-21 Kementrian BUMN yang digelar di Stasiun Tugu Jogja, Kamis (4/4)./Harian Jogja - Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 menggelar pasar murah dan membagikan 3.000 paket bahan pangan di Stasiun Tugu Jogja, Jogja, Kamis (4/4). Kegiatan bertajuk Paket Pangan Murah ini digelar untuk memperingati HUT ke-21 Kementerian BUMN.

Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto mengatakan 3.000 paket bahan pangan ini dialokasikan untuk Jogja dan Solo, Jawa Tengah. Alokasi untuk Jogja sebanyak 2.000 paket, sedangkan Solo 1.000 paket yang digelar di Stasiun Solo Balapan. "Program ini merupakan wujud kepedulian PT KAI kepada masyarakat sekitar," kata dia kepada wartawan di Stasiun Tugu Jogja, Jogja, Kamis (4/4).

Advertisement

Paket bahan pangan senilai Rp42.500 per paket yang berisi satu kg beras, satu liter minyak goreng, 450 gram gula pasir, 250 gram garam, dan 425 gram sarden. Untuk memperoleh satu paket bahan pangan tersebut, masyarakat dapat membelinya dengan harga Rp10.000.

Menurutnya, PT KAI PT KAI terus berupaya memberikan pengabdian terbaik bagi Bangsa. Salah satu kontribusi nyata BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan kondisi sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dengan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kegiatan CSR tersebut juga menjadi menjadi momen PT KAI Daop 6 menyosialisasikan penggunaan aplikasi pembayaran digital (uang elektronik) LinkAja, yang merupakan bentukan dari tujuh BUMN yakni Telkomsel, BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, Pertamina, dan Asuransi Jiwasraya. Aplikasi ini dapat digunakan masyarakat untuk melakukan pembayaran tiket KA tanpa menggunakan uang cash.

Warga yang ingin mengikuti program tersebut terlebih dahulu harus menunjukkan aplikasi pembayaran digital yang dapat digunakan untuk pembayaran tiket Kereta Api yakni LinkAja.

 

Kebutuhan Pokok

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Eko Budiyanto mengatakan pada gelaran CSR kali ini sengaja memilih pasar murah bahan pangan. "Bahan pangan adalah kebutuhan pokok masyarakat dan pasti diperlukan setiap hari. Dengan paket murah ini kami harap bisa membantu warga sekitar," kata dia.

Salah satu warga Pajeksan yang mendapatkan kupon pasar murah Sudarsono mengaku sangat mendukung kegiatan yang digelar PT KAI. menurutnya, paket bahan pangan yang harusnya dijual di atas Rp40.000 bisa didapatkan dengan harga Rp10.000 saja sangat membantu warga.

"Bahan makanan ini kan kebutuhan pokok. Kalau ada kegiatan pasar murah tentu saja kami senang dan bersyukur. Kami berterima kasih kepada PT KAI karena sudah menggelar pasar murah," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement