The Atrium Hotel and Resort Gelar Kartini Produktif Masa Kini

The Atrium Hotel and Resort Gelar Kartini Produktif Masa KiniKompetisi peragaan busana Kartini Muslimah Masa kini dengan tema Wanita Produktif Masa Kinidi Dewi Sri Meeting Room The Atrium Hotel and Resort, Minggu (28/4/2019). - Harian Jogja/Istimewa
03 Mei 2019 09:27 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA--The Atrium Hotel and Resort bekerja sama dengan The Best Muslimah Model 2019 yang berada di bawah naungan Farahdi Center Yogyakarta mengajak anak-anak dan remaja putri untuk mengikuti kompetisi peragaan busana Kartini Muslimah Masa Kini dengan tema Wanita Produktif Masa Kini.

Kegiatan yang digelar pada 28 April 2019 di Dewi Sri Meeting Room The Atrium Hotel and Resort ini untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2019. Rofa, Ketua Panitia Fashion Show Competition 2019 mengatakan era modern saat ini merupakan era ketika wanita sangat berpengaruh untuk kemajuan bangsa.

Wanita saat ini harus memperjuangkan emansipasi wanita seperti pahlawan wanita Indonesia salah satunya RA Kartini. Pahlawan yang mendongkrak pemikiran cerdas dan kritis untuk memperjuangkan hak serta emansipasi wanita.

“Kami berharap dengan adanya Fashion Show Competition 2019 ini bisa menjadi ajang kreatifitas, bentuk partisipasi dan apresiasi kepada para wanita Indonesia dan memberikan informasi dan wawasan baru yang bermanfaat melalui kegiatan yang inspiratif,” jelas dia dalam rilisnya, Rabu (1/5/2019).

Sementara, Restu Ema Nuraini, Marketing Communication The Atrium Hotel and Resort mengatakan para peserta harus menunjukkan bakatnya dan memberikan penampilannya yang terbaik. Adapun kriteria penilaian antara lain keserasian dan keseuaian busana kebaya dengan tema, kerapian make up dengan hijab dan penampilan dipanggung.

Dari keseluruhan penilaian yang meraih Juara I untuk kategori Kids (4-9 tahun) adalah Nerrisa Jasmine dengan perolehan nilai 718, sedangkan untuk kategori Teens (15 -21 tahun) diraih oleh Ferninda Surya dengan perolehan nilai 737. Para pemenang masing-masing mendapatkan piala, piagam, voucher, pendidikan gratis dari Farah di Center dan suvenir.

“Diharapkan kegiatan positif ini menjadi ajang munculnya pemikiran-pemikiran para calon Kartini muda yang produktif dan terus berkarya dalam memajukan bangsa,” kata dia.