Advertisement

Seragam Karyawan GAIA Cosmo Hotel sebagai Brand Identity

Media Digital
Jum'at, 21 Februari 2020 - 11:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Seragam Karyawan GAIA Cosmo Hotel sebagai Brand Identity General Manager GAIA Cosmo Hotel, Ivan Andries (tengah) dan para karyawan saat mengenalkan seragam baru, Kamis (20/2/2020). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - GAIA Cosmo Hotel meluncurkan seragam baru untuk para karyawan, Kamis (20/2/2020). Diyakini seragam ini memegang peranan penting dalam menjaga brand identity hotel.

“Perubahan ini memberikan energi yang positif. Memberikan citra baik, dan menjaga brand identity. Membedakan dengan hotel lain, kami lebih casual dan dinamis. Kami harap dengan ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik,” ucap General Manager GAIA Cosmo Hotel, Ivan Andries.

Advertisement

Dengan tampilan stylish casual dan comfortable, seragam baru yang dipakai saat ini lebih menonjolkan identitas GAIA Cosmo Hotel, dimana untuk setiap desain, termasuk seragam, memiliki konsep modern, dinamis, serta thoughtful.

Dalam proses pembuatan seragam baru ini, tidak hanya mengutamakan desain tapi melalui seragam ini juga tercermin budaya dari GAIA COSMO yang memperhatikan kenyamanan karyawan di mana seragam dibuat dengan pemikiran yang mendalam dan detail. Sebagai contoh, adanya maternity dress khusus untuk karyawan yang sedang hamil, agar karyawan tetap merasa nyaman saat bekerja.

Warna yang dipilih juga menggambarkan identitas hotel, dimana GAIA berasal dari mitologi Yunani, yaitu nama Dewi Bumi, sehingga warna yang dipilih juga bernuansa earth tone. Model seragam dibuat different yet familiar. Berbeda dengan seragam hotel pada umumnya, namun tetap dengan model yang nyaman dan presentatif. Diharapkan kedepannya, dengan adanya seragam baru, tamu dapat lebih mengenali brand identity dari GAIA Cosmo Hotel.

Marketing Communication, GAIA Cosmo Hotel, Fathiyyah Fairuz mengatakan GAIA Cosmo menjaga baik human touch. Dinilai menjadi satu hal penting, menjadi awal mula penentu baik atau buruknya pengalaman tamu disuatu hotel.

Human touch merupakan bentuk interaksi antara karyawan hotel dengan tamu, dimana human touch berperan penting sebagai diferensiasi dalam melayani tamu. Tidak semua tamu memiliki waktu dan kesempatan untuk mengeksplor seluruh fasilitas hotel, tetapi semua tamu berinteraksi dengan karyawan hotel.

“Tentu penampilan karyawan dari tiap hotel akan berbeda, karena brand identity tiap hotel pun berbeda. Brand identity dapat terlihat melalui wujud tampilan fisik yang ada di hotel, seperti desain interior, desain flyer, hingga seragam yang dikenakan oleh karyawan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Modalan Bantul Didesain Ramah Lingkungan

Bantul
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement