Advertisement

Wow, Semua Bandara AP I Berstandar Internasional pada 2021

Anitana Widya Puspa
Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wow, Semua Bandara AP I Berstandar Internasional pada 2021 Pembangunan kompleks Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Angkasa Pura I menghabiskan dana sebesar Rp10,5 triliun untuk pembangunan YIA yang berada di Kulon Progo, Yogyakarta. - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) menargetkan pada 2021 seluruh bandara yang dikelolanya mampu memperoleh status bandara internasional. 

Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) I Faik Fahmi mengatakan secara bertahap bandara yang dikelola harus dilengkapi  sumber daya manusia (SDM) terlatih dan mampu bersaing di kelas dunia.

Advertisement

"Secara bertahap kami terus membenahi bandara yang kami kelola sehingga target 2021 menjadikan seluruh bandara berstandar internasional bisa tercapai," katanya, Sabtu (22/2/2020).

Sebagai operator pelat merah, lanjutnya, pihaknya tidak hanya dituntut untuk mencari laba, tetapi juga harus bisa memberi manfaat nyata membangun infrastruktur untuk mengubungkan ke seluruh daerah di Indonesia.

Dia mengakui, peran perseroan untuk melakukan tugas yang diberikan tidak mudah setelah pada 2019 industri penerbangan mengalami kinerja frekuensi yang rendah. Awal tahun ini, lanjutnya, tantangan juga dihadapi dengan adanya wabah virus corona yang berdampak terhadap penurunan frekuensi penerbangan.

AP I saat ini mengelola 15 bandara, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Frans Kaisiepo Biak, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, serta Bandara Ahmad Yani Semarang.

Juga Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, Bandara El Tari Kupang, dan Bandara Sentani Jayapura.

Di luar bisnis kebandaraudaraan, perseroan juga mempunyai lima anak perusahaan, yaitu PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Properti, PT Angkasa Pura Suport, PT Angkasa Pura Hotel, dan PT Angkasa Pura Retail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement